Petronas Sesalkan Belum Ada Dialog dengan Rossi-Spekta Sports

Rossi Serba Kesulitan di MotoGP Jepang 2019

Jakarta, CNN Indonesia — Direktur Utama tim Petronas SRT Razlan Razali menegaskan belum ada komunikasi antara tim asal Malaysia itu dengan Valentino Rossi terkait balapan MotoGP musim mendatang.

Razali mengatakan pihak Petronas tidak ingin disepelekan Rossi. Kendati sudah menjalin komunikasi intens dengan pihak Yamaha, Petronas belum bertemu sama sekali dengan The Doctor.

Pihak Petronas menyatakan komunikasi dengan Rossi akan memastikan segala hal pada masa yang akan datang.
“Jika Valentino memutuskan tidak berhenti, kami ingin dia tampil kompetitif dan berjuang meraih podium, itu penting bagi kami. Lantas jika dia mampu tampil kompetitif di usianya, semua bisa terjadi, seperti perpanjangan kontrak atau lainnya, Anda bisa bicara soal itu. Tetapi sebelum kami bicara dengannya, diskusi semacam itu tidak berguna,” tutur Razali.

GIF Banner Promo Testimoni

“Kami sudah menjalin komunikasi yang bagus bersama Yamaha untuk mengklarifikasi masalah teknis seandainya Valentino bergabung. Kami berbicara soal motor, biaya, dan sebagainya. Sudah beberapa kali. Kami juga sudah bicara ke Petronas mengenai kemungkinan itu, tetapi sayang, belum ada pertemuan dengan Valentino Rossi,” sambungnya dikutip dari MotoGP.

Kendati Rossi diyakini dapat memberi banyak dampak positif bagi Petronas, Razali menegaskan Petronas bisa tetap berjalan tanpa keberadaan Rossi.

“Bagi kami tidak ada yang lebih besar dari tim. Hal itu penting bagi saya dan tahun lalu kami meraih keberhasilan dalam hal struktur dan orang-orang. Kami ingin tetap menjaga itu. Ini berarti kami tidak akan mengecewakan seluruh anggota tim demi satu orang,” sambungnya.

Petronas memiliki kans besar menjadi tim anyar Rossi pada balapan MotoGP 2021 mendatang seiring kontrak pebalap gaek itu yang berakhir di tim Monster Energy pada tahun 2020.

[Gambas:Video CNN] (nva/jun)





berita olahraga