Ducati

Petrucci dan Alex Kecelakaan di Tes MotoGP Jerez Spanyol-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Honda Alex Marquez dan pembalap Ducati Danilo Petrucci mengalami kecelakaan dalam sesi tes di Sirkuit Jerez, Rabu (15/7), jelang MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7).

Dikutip dari akun Twitter MotoGP, Alex Marquez dan Danilo Petrucci di tikungan 11 atau tikungan Alex Criville saat tes MotoGP Jerez Spanyol menyisakan 80 menit.

Meski demikian, sejumlah sumber menyebut Alex yang juga adik kandung juara bertahan Marc Marquez itu kecelakaan di tikungan 6 atau tikungan Dry Sac, sedangkan Petrucci di tikungan 11.

Bendera merah dikeluarkan petugas sirkuit akibat kecelakaan itu yang terjadi saat tes MotoGP Jerez baru berjalan 9 menit 36 detik.

Insiden itu terjadi karena kebocoran oli dari motor Aleix Espargaro. Akibat kecelakaan tersebut Petrucci dilarikan ke pos medis untuk menjalani pemeriksaan. Pembalap Ducati itu dikabarkan mengalami cedera kepala.

Ketika kecelakaan tersebut terjadi, pembalap Pramac Jack Miller mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,214 detik disusul Pol Espargaro dan Aleix Espargaro di posisi kedua serta ketiga.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada tes MotoGP Jerez Spanyol sesi pertama, pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan Valentino Rossi berada di posisi ketiga.

Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 37,941 detik. Pembalap Suzuki Alex Rins berada di posisi kedua terpaut 0,252 detik disusul Rossi terpaut 0,281 detik.

Live streaming MotoGP Jerez Spanyol bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

Promo Setroom MotoGP2020

(sry/bac)





berita olahraga