Petrucci Nyaris Terlindas Quartararo di MotoGP Australia-Spekta Sports

Petrucci Nyaris Terlindas Quartararo di MotoGP Australia

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Ducati Danilo Petrucci beruntung tidak terlindas motor yang dikendarai Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha di MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10).

Petrucci dan Quartararo tidak bisa melanjutkan balapan setelah keduanya terlibat kecelakaan di lap pertama tikungan kedua.

Petrucci mengakui kecelakaan itu terjadi karena ia menghindari benturan dengan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda tersebut terpaksa membuat Petrucci bergerak melebar hingga akhirnya kesulitan mengendalikan motor dan terpental.

Beruntung bagi Petrucci, saat terpental dan membentur motor Quartararo, ia tidak terlindas motor pebalap asal Prancis tersebut. Dalam sejumlah video, saat terpental tubuh Petrucci menabrak sisi kiri ban belakang motor Quartararo.

Danilo Petrucci mengakui kecelakaan terjadi karena menghindari benturan dengan Marc Marquez.Danilo Petrucci mengakui kecelakaan terjadi karena menghindari benturan dengan Marc Marquez. (AP Photo/Andy Brownbill)

Kecelakaan itu membuat Petrucci gagal finis dan kehilangan poin di MotoGP Australia. Itu kali pertama pebalap asal Italia itu tidak finis di MotoGP 2019.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, Quartararo sudah empat kali gagal finis di MotoGP musim ini. Selain di MotoGP Australia, pebalap 20 tahun itu juga gagal finis di MotoGP Spanyol, Jerman, dan Inggris.

Petrucci Nyaris Terlindas Quartararo di MotoGP Australia

Selain Petrucci dan Quartararo, pebalap lain yang kecelakaan di seri ke-17 MotoGP musim ini adalah Maverick Vinales. Vinales terjatuh di lap terakhir saat akan melewati Marc Marquez.
Marquez yang menjadi juara di musim ini makin kukuh di puncak klasemen sementara usai memenangi MotoGP Australia. The Baby Alien kini mengoleksi 375 poin atau unggul 135 poin atas Andrea Dovizioso.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (sry/har)





berita olahraga