Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan skuat asuhannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Pelatih asal Korea Selatan tersebut memusatkan materi latihan untuk kekuatan fisik para pemain Timnas. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.

Piala Dunia Batal, Shin Tae Yong Sebut Timnas U-19 Maju Pesat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, menyiratkan kekecewaan atas pembatalan perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menyatakan skuad Garuda Muda sudah mengalami perkembangan signifikan setelah berada dalam asuhannya selama lebih kurang satu tahun.

“Satu tahun setelah saya berada di Timnas Indonesia, para pemain mengalami kemajuan pesat. Meski ada situasi corona dalam setahun belakangan, kami berupaya yang terbaik untuk turnamen U-20,” kata Shin Tae Yong ketika dihubungi Yonhap.

“Kemampuan pemain-pemain U-19 meningkat belakangan ini. Saya begitu menunggu Piala Dunia U-20 tahun depan karena kekuatan mental dan fisik telah membaik. Kami mencoba memaksimalkan kemampuan,” sambungnya dilansir dari Hankyung.

Aksi Timnas U-19 menghadapi North Macedonia U-19Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan di Kroasia bersama Shin Tae Yong. (Dok. PSSI)

Shin Tae Yong yang sudah menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir tahun lalu langsung menangani skuad U-19. Setelah seleksi pada awal 2020 dan uji tanding di Thailand, Shin Tae Yong lebih melekat dengan Timnas Indonesia U-19 ketimbang dengan tim di level kelompok usia lainnya.

Mantan gelandang timnas Korea Selatan itu pun tetap memimpin latihan David Maulana dan kawan-kawan secara virtual ketika pulang ke negaranya.

GIF Banner Promo Testimoni

Bersama Shin Tae Yong pula, Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan dan uji tanding di Kroasia pada September hingga Oktober 2020.

Pada akhir tahun ini hingga 31 Januari 2021, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakukan latihan dan uji tanding di Spanyol bersama Shin Tae Yong yang juga sudah bertugas mengawal Timnas Indonesia U-23 berlatih menghadapi agenda 2021 yakni SEA Games dan kualifikasi Piala Asia U-23.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga