Pjanic ke Barcelona, Arthur Gabung Juventus-Spekta Sports

Juventus

Jakarta, CNN Indonesia —

Miralem Pjanic akhirnya resmi menjadi milik Barcelona dan dengan demikian Arthur Melo gabung Juventus sebagai bagian dari persyaratan.

Football Italia melansir, Pjanic dijual ke Barcelona dengan harga 65 juta euro dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro.

Ini merupakan pertukaran pemain namun Juventus harus membayar biaya tambahan untuk mendapatkan jasa Arthur yang baru berusia 23 tahun.

Barcelona lebih dulu mengumumkan transfer Arthur karena Juventus harus menunggu sampai bursa saham Italia ditutup.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Miralem Pjanic. Biaya transfer akan menjadi 60 juta euro ditambah 5 juta,” bunyi pernyataan Barcelona.

Pjanic dikontrak hingga musim 2023/24 dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro. Sementara kontrak Arthur di Turin berlangsung lima tahun atau sampai 30 Juni 2025.

Barcelona's Arthur, left, kicks the ball to score his side's fourth goal during a Spanish Copa del Rey soccer match between Barcelona and Leganes at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, Jan. 30, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Arthur juga resmi gabung Juventus. (AP Photo/Joan Monfort)

Kendati demikian, Pjanic tetap bersama Juventus hingga Liga Italia 2019/2020 rampung. Sebaliknya, Arthur juga tetap membela Barcelona hingga Liga Spanyol berakhir.

Transfer kedua pemain mengejutkan banyak pihak karena pelatih Barcelona Quique Setien bersedia menerima Pjanic yang berusia 30 tahun dengan melepas Arthur yang jauh lebih muda, 23 tahun.

Keduanya sudah sama-sama menyelesaikan tes medis di Turin pada Minggu (28/6) dilanjutkan dengan sesi penandatanganan kontrak secara resmi.

(jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga