Pecat Pochettino, Tottenham Bayar Kompensasi Rp541 Miliar

Pochettino Beri Sinyal Siap Tangani MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mauricio Pochettino memberikan sinyal siap melatih kembali di Liga Inggris, termasuk menunggu pinangan Manchester United.

Pelatih asal Argentina tersebut sudah hampir tiga bulan menganggur setelah didepak Tottenham Hotspur. Kini, Pochettino mengaku siap untuk kembali melatih di Liga Inggris.

“Sejujurnya, saya bakal senang kembali ke Premier League. Memang akan sulit, saya tahu, dan untuk sekarang ini adalah momen menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,” kata Pochettino dikutip Sky Sports.

“Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya punya keyakinan dan kepercayaan diri bahwa tantangan berikutnya bakal fantastis,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]
Sebelum dipecat Tottenham, Pochettino memang santer dikaitkan dengan Manchester United. Namun, wacana tersebut belum terealisasi karena petinggi MU masih memberikan waktu kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Semula, performa Solskjaer sebagai pelatih MU cukup menjanjikan. Mantan pemain MU tersebut mampu mengangkat gairah Setan Merah yang mengandalkan banyak pemain muda pada pertengahan musim lalu.

Pochettino Beri Sinyal Siap Tangani MU

Namun, MU kembali melempem di musim 2019/2020. Solskjaer gagal membawa MU bersaing di papan atas dan kini tercecer di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris.
Peluang terbaik MU musim ini adalah finis di empat besar untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Meski lolos ke Liga Champions, jabatanya di kursi pelatih belum tentu aman.

Pochettino dianggap lebih menjanjikan ketimbang Solskjaer. Man United juga harus bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan pelatih Argentina tersebut jika tak mau kecolongan dari klub-klub elite lainnya. (jun/jal)





berita olahraga