Pogba dan Sanchez Biang Masalah MU Jeblok

Pogba dan Sanchez Biang Masalah MU Jeblok-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, menyebut Paul Pogba dan Alexis Sanchez sebagai salah satu faktor yang membuat Setan Merah jeblok.

Van Persie menilai MU gagal bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris karena memiliki pendekatan yang berbeda dalam menggaet pemain.

“Jika Anda membandingkan dengan Liverpool, Jurgen Klopp menunjuk pemain berdasarkan filosofi sepak bola bukan motif pemasaran,” kata penyerang yang pernah menjadi andalan Arsenal itu.



“Mereka membangun klub berdasarkan proyek olahraga dari pelatih. Di Manchester United mereka menaruh harapan pada bintang seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez,” sambungnya.
Pogba dan Sanchez Biang Masalah MU JeblokAlexis Sanchez gagal bersinar di Manchester United (Fabrice COFFRINI / AFP)

Pada musim ini kedua pemain yang disebut Van Persie tidak banyak berkontribusi kepada MU. Pogba baru bermain delapan kali dan lebih banyak menepi karena cedera. Sementara Sanchez dipinjamkan ke Inter Milan sejak Agustus 2019.
Van Persie menilai tantangan besar dihadapi Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi juru latih The Red Devils.

“Itulah. Itu sangat berisiko. Jika ada pemain cedera atau tidak bugar, maka akan memengaruhi seluruh tim. Sementara filosofi seperti Liverpool memunculkan kekuatan kolektif,” terang Van Persie dikutip dari Mirror.

Pogba dan Sanchez Biang Masalah MU Jeblok

Liverpool berpeluang meraih gelar Premier League yang pertama pada musim ini. The Reds seolah melenggang tanpa lawan dalam perebutan gelar juara musim ini. Klopp dan anak asuhnya unggul jauh atas para rival, termasuk MU.

Sementara Liverpool berada di ambang gelar juara, MU masih harus bersusah payah mengamankan posisi empat besar. Hingga Liga Inggris dihentikan, Marcus Rashford dan kawan-kawan masih menempati peringkat kelima.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)





berita olahraga