UFC Tak Bakal Wujudkan Duel McGregor vs Usman

Poirier Tantang McGregor di UFC-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Petarung UFC Dustin Poirier mengaku ingin menghadapi Conor McGregor untuk kedua kalinya setelah kalah pada September 2014.

Sejak saat itu The Diamond, julukan Poirier, bertekad revans dengan petarung asal Republik Irlandia tersebut.

“Saya ingin [tarung ulang]. Tapi mereka [McGregor] tidak pernah benar-benar membuka percakapan itu. Saya hanya melemparnya di sana. Biarkan mereka tahu saya akan melakukannya,” ujar Poirier kepada Score MMA dikutip dari Essentially Sports.
Akan tetapi, penolakan yang dilakukan tim McGrgeor membuat Poirier dan timnya tidak lagi berniat berduel dengan The Notorious.

“Tidak, tidak pernah. Dari tim saya, saya memberi tahu mereka secara terbuka, bahwa saya harus melakukannya,” tutur Poirier.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Untuk melawan McGrgeor, Poirier harus menunggu lebih lama. Pasalnya, McGregor sedang dalam masa pensiun. Petarung 31 tahun itu mundur dari UFC dua pekan lalu usai UFC 250.

McGregor memilih mundur lantaran tidak mendapatkan jadwal bertarung dengan petarung-petarung papan atas UFC seperti Khabib Nurmagomedov atau Justin Gaethje.

Setelah mengalahkan Tony Ferguson, Gaethje dijadwalkan UFC akan melawan Khabib sebagai juara kelas ringan. Sementara itu, McGregor perlu melawan petarung top kelas ringan lainnya sebelum menghadapi Khabib dalam perebutan sabuk juara.

Poirier vs McGregor dinilai sebagai pertarungan ideal karena keduanya merupakan petarung ulung di kelas ringan.

Pada pertarungan keduanya, September 2014, McGregor menang TKO atas Poirier dengan pukulan di ronde pertama.

Poirier mengatakan kekalahan dari McGregor menjadi titik tolak dalam kariernya di UFC. Karena saat ini Poirier termasuk ke dalam petarung papan atas UFC. (sry/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga