Bos UFC: Ferguson vs Gaethje Bukan Sekadar Ide Gila

Positif Corona, Souza Sempat Terlibat Kontak Jelang UFC 249-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sebelum dinyatakan positif tertular virus corona (Covid-19), petarung UFC, Ronaldo Souza, dilaporkan sempat kontak dekat dengan para petarung lainnya.

Pertarungan UFC 249 termasuk duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje bakal digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5) pukul 09.00 WIB. Laga itu bakal disiarkan secara langsung di FoxSport.

UFC 249 sendiri digelar tanpa penonton. Hanya para petarung, personel tim, dan perangkat pertandingan yang diperbolehkan hadir.



Rencana gelaran UFC 249 sempat digegerkan lantaran salah satu petarungnya yaitu Ronaldo Souza positif corona. Sang calon lawan Uriah Hall itu pun terpaksa mundur.

[Gambas:Video CNN]

Namun, pihak UFC memastikan pertarungan tersebut akan tetap alan berlangsung meski ada salah satu petarungnya terkena Covid-19.

Mereka mengklaim telah menjalankan prosedur ketat terkait pandemi virus corona. Salah satunya adalah dengan pemeriksaan medis dan menjaga jarak fisik di antara yang akan terlibat dalam pertarungan UFC 249.

Belakangan, Lowkick MMA melansir sebuah rekaman video yang menunjukkan Ronaldo Souza sempat kontak dekat dengan para petarung lainnya.

Salah satu petarung lain, Fabricio Werdum, sempat mengunggah videp selfie di akun Twitter bersama Ronaldo Souza, beberapa hari lalu. Video itu kemudian diunggah kembali di akun petarung MMA, Ross Cameron.

“Ini benar-benar mencemaskan. Saya harap Jacare [Ronaldo Souza] dan orang-orang yang kontak dengannya beberapa hari lalu baik-baik saja.” tulis Cameron dalam akun Twitternya.

https://www.cnnindonesia.com/

Tampak dalam video itu, Werdum dan Jacare dan Souza berada pada jarak yang cukup berdekatan sembari bersenda-gurau. Kemudian Souza yang mengenakan masker dan topi juga terlihat berbaur dengan para petarung lainnya dan para anggota tim dalam sebuah hotel.

Namun, belum diketahui para petarung dan personel tim lain yang satu hotel dengannya bakal ambil bagian dalam pertarungan UFC 249 atau tidak.

Sebelumnya, UFC menyatakan Ronaldo Souza langsung menjalani karantina setelah dipastikan positif virus corona.

(bac)





berita olahraga