Praveen/Melati Waspada Lawan Non-Unggulan Indonesia Masters

Praveen/Melati Waspada Lawan Non-Unggulan Indonesia Masters-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sempat kesulitan melawan pasangan non-unggulan pada babak 16 besar, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak mau meremehkan lawan pada babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima dalam Indonesia Masters 2020 butuh tiga gim untuk melewati adangan ganda Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun pada babak 16 besar.

Ganda campuran nomor satu Indonesia itu kalah 20-22 pada gim pertama, sebelum berhasil membalikkan keadaan pada gim kedua dan gim ketiga dengan skor identik 21-12.

Praveen/Melati Serius Hadapi Non-Unggulan di Indonesia MasterPraveen Jordan/Melati Daeva tidak ingin meremehkan lawan di perempat final Malaysia Masters 2020. (AP Photo/Aaron Favila)

“Pertandingan pertama main belum in, walaupun sudah siap. Kondisi lapangan juga baru kan karena baru pertama main. Lawan Taiwan ini juga baru dua kali dan yang pertama itu sudah lama, mereka perkembangannya lumayan maju. Kunci kemenangannya tetap ada di pola main sendiri dan jaga komunikasi,” ujar Praveen.

Di babak selanjutnya Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan non-unggulan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk berebut tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1).

“Lawan besok memang tidak bisa diprediksi. Mereka lumayan potensi tapi kami juga tidak boleh lengah meskipun mereka bukan unggulan. Mereka juga kan baru mengalahkan unggulan keempat [Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand]. Berarti mereka punya kualitas,” ujar Praveen.

Praveen/Melati Serius Hadapi Non-Unggulan di Indonesia Master

Praveen menyebut bakal lebih mempersiapkan diri sembari menjaga motivasi demi mendapatkan poin Olimpiade sebanyak-banyaknya dari Indonesia Masters 2020.
Praveen/Melati juga mengatakan ingin memperlihatkan konsistensi permainan setelah tahun lalu bisa meraih dua gelar juara di Eropa.

“Siapapun lawannya harus siap, harus fokus. Di ganda campuran semua lawannya hampir sama rata. Main ganda campuran sekarang tidak gampang jadi tetap fokus dan tidak boleh meremehkan lawan serta komunikasi dijaga tetap lancar,” imbuh Melati. (ttf/nva)





berita olahraga