Prediksi Inter vs Milan: Ancaman dari Saudara Tiri

Prediksi Inter vs Milan: Ancaman dari Saudara Tiri-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Duel Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-23 Serie A Liga Italia diprediksi bakal berlangsung sengit. I Nerazzurri terancam dijegal saudara tiri yang tengah bangkit.

Inter menjadi salah satu tim paling serius dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini. Namun, penampilan inkonsisten masih jadi pekerjaan rumah yang belum rampung dibenahi Antonio Conte.

Meski sempat memimpin klasemen, Romelu Lukaku dkk malah melempem usai tersingkir dari Liga Champions. Rentetan hasil seri membuat mereka kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Inter memang tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir di Serie A. Tapi, tiga laga di antaranya berakhir imbang sekaligus membuang kesempatan mengambil alih puncak klasemen sementara.

Prediksi Inter vs Milan: Ancaman dari Saudara TiriInter Milan menang 2-0 atas AC Milan dalam pertemuan pertama di Liga Italia musim ini. (AP Photo/Luca Bruno)

Sedangkan Milan sedang on fire sejak kehadiran Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer Januari. Striker gaek asal Swedia itu memang baru mencetak satu gol dari empat pertandingan namun keberadaannya mampu mendongkrak mental para pemain muda Milan.

[Gambas:Video CNN]
Milan yang sempat terseok-seok di awal musim mulai kembali ke jalur yang benar. I Rosonerri juga tercatat tak pernah kalah di lima pertandingan terakhir sejak takluk 0-5 dari Atalanta.

Maka, Derby Milan yang akan digelar di Giuseppe Meazza tak bisa dibilang duel beda kasta meski saat ini Milan tertinggal 19 poin dari saudara tirinya itu. I Diavolo seakan terlahir kembali dan tak gentar menghadapi siapapun.

Prediksi Inter vs Milan: Ancaman dari Saudara Tiri

Meski demikian, Inter bukan lawan sembarangan. Musim ini La Benemata tercatat sebagai salah satu skuat bertabur bintang di Serie A dengan keberadaan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Kehadiran tiga mantan pemain Premier League seperti Christian Eriksen, Ashley Young, dan Victor Moses juga semakin membuat Conte percaya diri melakukan rotasi pemain. Apalagi kualitas pemain utama dan pelapis seakan tak berjarak.

Tak salah bila Inter lebih difavoritkan menang jika merujuk hasil positif pada Derby Della Madonnina jilid pertama. Kala itu, Milan takluk 0-2 lewat gol Marcelo Brozovic dan Lukaku.

Tapi, Milan yang kini diperkuat Ibrahimovic juga siap bikin kejutan di markas saudara tirinya itu. Stefano Pioli juga punya misi balas dendam kepada klub yang mendepaknya dari kursi pelatih pada 2017 silam. (jun/nva)





berita olahraga