Man City Tak Pernah Menang di Kandang Liverpool

Prediksi Man City vs Chelsea di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City akan menghadapi tantangan Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris musim 2018/2019. Duel kedua tim diperkirakan bakal sengit karena sama-sama sedang menghuni zona papan atas klasemen.

Manchester City saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 25 poin. The Citizens terpaut satu poin dari Chelsea yang berada satu setrip di atas sang juara bertahan Liga Inggris.

Meski posisi Chelsea lebih baik, Man City punya nafsu besar untuk mengamankan tiga poin di laga ini. Skuat asuhan Pep Guardiola ingin bangkit setelah takluk dari Liverpool 1-3 pada laga terakhir sebelum jeda internasional.

Namun demikian, bukan hal mudah bagi Man City mewujudkan misi bangkit tersebut. Hal ini mengacu rapor bagus The Blues yang berhasil meraih lima kemenangan beruntun di pentas Liga Inggris.

Prediksi Man City vs Chelsea di Liga InggrisManchester City berupaya bangkit usai takluk dari Liverpool 1-3. (AP Photo/Jon Super)

Berikut prediksi pertandingan Man City vs Chelsea di Liga Inggris versi CNNIndonesia.com:

Chelsea Imbangi Man City di Etihad (Juprianto Alexander)

Adu jago soal urusan meracik taktik antara Pep Guardiola dan Frank Lampard akan tersaji saat Man City menjamu Chelsea. Guardiola yang sudah terbukti sebagai pelatih jenius akan menjajal kemampuan Lampard yang ciamik bersama The Blues.

Di luar adu pintar meracik taktik dua manajer, duel ini jadi kesempatan bagi Man City untuk bangkit usai takluk dari Liverpool. Bermain di hadapan publik sendiri bakal melipatgandakan motivasi The Citizens untuk mendulang tiga poin.

Namun, tidak akan mudah buat Man City untuk mengalahkan tim tamu. Chelsea sedang dalam periode bagus bersama Lampard. Saya memprediksi kedua tim akan bermain imbang 1-1 melawan Man City.

Man City Hajar Chelsea (Putra Permata Tegar)

Manchester City tak lagi bisa buang-buang poin bila ingin bertahan dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka akan mendapat tantangan serius dari Chelsea.

Prediksi Man City vs Chelsea di Liga InggrisChelsea meraih lima kemenangan tandang beruntun di Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)

The Blues punya rekor tandang yang impresif musim ini. Setelah kalah dari Manchester United, Chelsea tak lagi bisa dikalahkan di kandang lawan.

Namun pada laga nanti ‘The Citizens’ bakal memberi Chelsea pelajaran. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bakal dominan dalam penguasaan bola serta mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 3-1.

Waspada di Belakang, Chelsea (Nova Arifianto)

Manchester City mengincar kemenangan setelah kekalahan dari Liverpool. Skuat yang kembali lebih lengkap seiring keberadaan Ederson dan pemain tengah yang melimpah bisa menjadi modal Pep Guardiola menghadapi kekuatan gelandang Chelsea.

Chelsea tak ingin kehilangan kesempatan menjadi penantang terkuat Liverpool. Untuk itu lini belakang The Blues harus benar-benar fokus dan bermain sempurna. Di antara penghuni zona Liga Champions, anak asuh Frank Lampard memiliki catatan kebobolan terburuk.

Saya prediksi Manchester City vs Chelsea berakhir 3-1 untuk tuan rumah.

Prediksi Man City vs Chelsea di Liga InggrisChelsea kalah dengan skor telak dari Manchester City di musim lalu. (Anthony Devlin/PA via AP)

Man City vs Chelsea Berbagi Angka (Ahmad Bachrain)

Manchester City sedang tak baik-baik saja musim ini. Juara Liga Inggris dua musim beruntun itu kini berada di posisi keempat klasemen sementara. Posisi mereka bahkan berada satu tingkat di bawah Chelsea.

Laga menjamu Chelsea di Stadion Etihad pun bakal jadi momen krusial bagi The Citizens untuk menyalip The Blues dengan mengalahkan mereka. Namun, skuat arahan Frank Lampard dengan sejumlah pemain muda bakal sulit ditaklukkan.
[Gambas:Video CNN]

Saya prediksi Chelsea akan memberikan perlawanan sengit dan dua tim bakal berbagi angka 2-2.

Chelsea Permalukan Man City(Surya Sumirat)

Manchester City yang di laga sebelumnya dikalahkan Liverpool belum bisa bangkit dari keterpurukan. Pada pekan ini giliran Chelsea yang mempermalukan The Citizens.

Man City di musim ini tak seperti musim-musim sebelumnya. Lini belakang tuan rumah tampak lebih rapuh, sedangkan lini tengah tak lagi solid lantaran kian menuanya David Silva.
Prediksi Man City vs Chelsea di Liga Inggris
Sementara itu, Chelsea yang tak banyak aktivitas di bursa transfer justru bermain apik lewat kombinasi pemain senior-junior. Saya memprediksi tim tamu akan menang dengan skor 2-1.

Man City Tancap Gas (Jun Mahares)

Man City bakal langsung tancap gas demi mengamankan poin penuh di kandang. Lini depan The Citizens yang lebih komplet dengan mengandalkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling bisa jadi momok bagi pertahanan Chelsea.

Meski sedang berada di jalur positif, Chelsea kemungkinan bakal kesulitan meredam ambisi City untuk raih kemenangan. Skor 2-0 bagi City bisa terjadi di Etihad.

(jal/bac)





berita olahraga