Manchester City

Prediksi Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad. Berikut prediksi laga tersebut.

Manchester City secara hitungan di atas kertas masih punya peluang untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. Meski tak lagi terlalu banyak bicara peluang juara, ‘The Citizens’ tetap berusaha keras memenangkan laga sebagai salah satu persiapan mengembalikan level permainan sebelum kompetisi Liga Champions kembali dimulai bulan Juli.

Man City juga butuh tambahan poin untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions karena mereka saat ini tengah melakukan banding atas hukuman larangan tampil di Liga Champions musim depan.
Arsenal sendiri butuh tambahan poin untuk membuka peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Berikut prediksi duel Man City vs Arsenal menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Arsenal Bikin Kejutan di Markas City (Jun Mahares)

Man City memang punya skuad lebih dalam dari Arsenal musim ini. The Citizens juga ditangani pelatih jenius asal Spanyol, Pep Guardiola.

Namun, Arsenal yang saat ini dipimpin Mikel Arteta, mantan asisten Guardiola, berhasrat membuat kejutan. Ia tentu paham betul strategi yang biasa digunakan Guardiola.

Saya prediksi Arsenal tak akan larut dalam tekanan penguasaan bola City dan mencoba untuk memberikan tekanan sejak awal. Saya prediksi Arsenal menang 2-1 di Etihad.

Arsenal's Pierre-Emerick Aubameyang celebrates after scoring his side's first goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Newcastle at the Emirates Stadium in London, Sunday, Feb. 16, 2020.(AP Photo/Frank Augstein)Arsenal wajib menang bila masih berharap bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. (AP Photo/Frank Augstein)

Man City Terlalu Tangguh untuk Arsenal (Surya Sumirat)

Istirahat di masa pandemi virus corona tidak memberikan banyak pengaruh untuk Arsenal. The Gunners masih perlu banyak kerja keras untuk kembali jadi tim kuat di Liga Inggris.

Saat melawan Manchester City, Arsenal seperti bukan lawan yang sepadan untuk The Citizens. Kualitas pelatih sekaliber Pep Guardiola dengan komposisi para pemainnya unggul jauh atas tim asuhan Mikel Arteta.

Tuan rumah unggul di segala lini dan mutlak mendominasi permainan. Kinerja apik Kevin De Bruyne di lini tengah jadi kunci Man City menang 3-0 atas Arsenal.

Man City Menang dan Jaga Peluang (Haryanto Tri Wibowo)

Kemenangan wajib diraih Manchester City saat menjamu Arsenal demi menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris musim ini. Di atas kertas Arsenal belum berada satu level dengan Man City, meski The Gunners tetap punya peluang membuat kejutan.

Man City wajib menekan Arsenal sejak awal babak pertama dan mencari gol cepat. Jangan membiarkan Arsenal menemukan ritme permainan, karena tim asuhan Mikel Arteta punya kemampuan untuk menunjukkan permainan impresif.

Kewajiban untuk menang membuat Man City saya prediksi akan meraih kemenangan besar hingga 4-0 atas Arsenal.

[Gambas:Video CNN]
Man City Menang Tipis Meski Arsenal Punya Arteta (Nova Arifianto)

Keberadaan Mikel Arteta di kursi manajer Arsenal akan membawa keuntungan bagi The Gunners dalam laga menghadapi Man City. Mantan pemain timnas Spanyol itu memahami cara main The City di bawah arahan Pep Guardiola karena pernah menjadi bagian dari Manchester Biru.

Kendati demikian, pada akhirnya laga akan ditentukan para pemain. Man City yang memiliki skuat lebih dalam bakal memenangi laga dengan skor tipis.

Prediksi Manchester City vs Arsenal: 2-1 untuk tuan rumah.

Man City Dominan di Kandang (Ahmad Bachrain)

Pep Guardiola memiliki catatan apik mengarahkan Man City melawan Arsenal di Stadion Etihad. Selama tujuh kali tampil kandang, Man City tak pernah kalah dari The Gunners. Tuan rumah bahkan tercatat hanya sekali kebobolan.

The Citizens juga memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang Arsenal. Kelebihan itu dipadukan dengan racikan ciamik dari Guardiola.

Saya prediksi The Gunners akan dibuat tak berdaya. The Citizens akan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya.

Manchester City's Sergio Aguero, center, celebrates with teammates after scoring his side's third goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester City at Villa Park in Birmingham, England, Sunday, Jan. 12, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Manchester City punya rekor bagus melawan Arsenal. (AP Photo/Rui Vieira)


Manchester City Bungkam Arsenal (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester City bakal memulai sisa musim kompetisi Liga Inggris dengan menghadapi Arsenal. Duel ini terbilang berat bagi ‘The Citizens’ yang masih punya peluang jadi juara di atas kertas.

Namun dengan koordinasi tim yang lebih baik, Man City punya peluang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Mikel Arteta mungkin punya bocoran strategi Guardiola, namun ia masih belum sanggup membawa Arsenal menciptakan kejutan.

Skor 3-1 untuk Manchester City.

Man City Menang Telak atas Arsenal (Juprianto Alexander)

Duel dua tim dengan label tim papan atas ini akan berjalan menarik. Man City dan Arsenal akan memeragakan permainan menyerang yang menjanjikan banyak gol.

Man City yang bermain di kandang tentu akan lebih dominan. Apalagi The Citizens punya materi pemain yang lebih merata ketimbang tim tamu.

Dengan kualitas yang dimiliki tuan rumah, saya memprediksi Man City bakal menang telak. Kemenangan dengan skor 3-0 yang diraih Man City saat dijamu The Gunners di pertemuan pertama musim ini saya perkirakan terulang. (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga