Andrea Dovizioso menang MotoGP Austria 2020 yang penuh drama di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Prediksi MotoGP Styria 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

MotoGP Styria 2020 akan berlangsung Minggu (23/8) malam waktu Indonesia. Berikut prediksi pemenang MotoGP Styria versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com.

Persaingan para pembalap MotoGP akan kembali berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Pekan lalu Andrea Dovizioso tampil sebagai juara di sirkuit yang sama dalam tajuk MotoGP Austria 2020. Kali ini Pol Espargaro punya peluang itu karena akan memulai balapan dari posisi paling depan.

Berikut Prediksi MotoGP Styria 2020:

Pol Espargaro Menang MotoGP Styria (Surya Sumirat)

Pol Espargaro memiliki performa apik selama latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Styria. Catatan itu akan mendukung Espargaro memenangi seri kelima MotoGP 2020 itu.

Sirkuit Red Bull Ring juga cocok untuk tipikal motor KTM, sementara pembalap dan tim pabrikan lain akan kedodoran pada seri ini. Saya memprediksi Espargaro akan menang di MotoGP Styria dan Andrea Dovizioso kembali naik podium.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dovizioso Juara MotoGP Styria (Putra Permata Tegar Idaman)

Meski start dari baris ketiga, saya masih yakin bahwa Andrea Dovizioso masih layak dijagokan untuk jadi pemenang di MotoGP Styria. Tampil mengecewakan di babak kualifikasi, Ducati Desmosedici milik Dovizioso bakal menunjukkan penampilan terbaik saat balapan.

Sirkuit Red Bull Ring selama ini sudah akrab dengan Ducati sehingga mereka tetap punya peluang besar untuk meraih kemenangan. Jack Miller, Pol Espargaro, hingga duet Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins jadi nama yang bakal bersaing ketat dengan Dovizioso.

Ducati's Italian rider Andrea Dovizioso rides his bike during the qualification of the Moto GP Czech Grand Prix at Masaryk circuit in Brno on August 8, 2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)Andrea Dovizioso akan memulai balapan dari posisi kedelapan di MotoGP Styria. AFP/JOE KLAMAR

Meski tak langsung melesat di awal balapan, Dovizioso bakal merangsek ke posisi depan seiring balapan berjalan dan akhirnya menjadi yang tercepat melintasi garis finis. Alex Rins dan Pol Espargaro juga punya peluang bagus untuk menemani Dovizioso berdiri di podium.

Momen Pol Espargaro Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Keberhasilan meraih pole di MotoGP Styria 2020 menjadi momen bagus untuk Pol meraih kemenangan pertama di MotoGP. Dengan catatan pembalap asa Spanyol itu tidak melakukan kesalahan dan sial seperti balapan-balapan sebelumnya.

Duel Ducati dan KTM berpeluang kembali terjadi di Sirkuit Red Bull Ring. Dua pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins juga tidak bisa diremehkan dan berpeluang memberi tekanan kepada Pol

Pol saya prediksi akan meraih kemenangan di MotoGP Styria 2020, disusul Jack Miller dan Alex Rins di posisi ketiga.

Banner gif video highlights MotoGP

Petik Pelajaran MotoGP Austria (Nova Arifianto)

Jika Andrea Dovizioso start di baris terdepan, maka pemilihan kandidat juara MotoGP Styria akan lebih gampang. Namun, Dovizioso harus mengawali balapan dari posisi kedelapan.

Pol Espargaro, Joan Mir, dan Jack Miller akan bersaing di putaran-putaran awal. Konsistensi KTM, Suzuki, dan Ducati akan diuji di sini.

Saya prediksi MotoGP Styria akan menjadi milik Joan Mir yang memetik pelajaran dari MotoGP Austria pekan lalu.

Vinales Raih Kemenangan Perdana MotoGP 2020 (Juprianto Alexander)

Pol Espargaro jelas diunggulkan untuk bisa keluar sebagai pemenang karena akan memulai lomba dari posisi paling depan. Namun, konsistensi pembalap KTM itu saat balapan belum teruji musim ini.

Hal ini bisa jadi celah bagi pembalap lain untuk meramaikan persaingan jadi yang terbaik di MotoGP Styria. Takaaki Nakagami, Joan Mir, Jack Miller, hingga memiliki potensi untuk melakukannya.

Vinales saya prediksi akan tampil ngotot mengamankan kemenangan di seri kali ini. Meski start kelima, pembalap asal Spanyol itu saya perkirakan akan keluar sebagai juara seri untuk kali pertama di MotoGP 2020 ditemani Miller, dan Pol Espargaro.

Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai Minggu (23/8) sore pukul 17.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

(tim/jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga