Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Mudah atas Sheffield

Prediksi Nyeleneh Soal Kans Liverpool Juara dan Perang Dunia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Salah satu akun di media sosial Twitter pernah membuat prediksi nyeleneh bahwa Liverpool bisa gagal juara Liga Inggris jika sampai terjadi Perang Dunia III.

Dikutip dari Sport Bible, tulisan tersebut diunggah pada 2016 oleh akun @Coral.

“Hal yang paling dipikirkan Liverpool semakin jauh meraih gelar juara Liga Inggris di April adalah hanya jika [Presiden Amerika Serikat, Donald] Trump memulai Perang Dunia III,” demikian tulis akin tersebut.


Tulisan itu sendiri tampaknya dimaksudkan untuk menunjukkan kans Liverpool juara tak terbendung lagi kecuali ada kejadian luar biasa di dunia seperti Perang Dunia III.

Tak pelak, tulisan akun tersebut kembali viral belakangan ini. Kehebohan itu tak terlepas dari isu kekhawatiran masyarakat internasional soal kemungkinan pecah Perang Dunia III setelah ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat.

Prediksi Nyeleneh Soal Kans Liverpool Juara dan Perang Dunia

Tensi dua negara kembali mengemuka setelah pihak Amerika Serikat melancarkan serangan yang menewaskan komandan Pasukan Quds, Mayjen Qasem Soleimani, di Baghdad, Irak pada Jumat (3/1).

Soleimani merupakan komandan pasukan elite militer Iran, Pasukan Quds sejak 20 tahun terakhir.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei pun bersumpah akan membalas dendam kematian komandan pasukan elite negaranya. Kemarahan Iran ini pun dikhawatirkan masyarakat internasional bisa memicu Perang Dunia III.

Di Twitter, akun yang menyinggung kans Liverpool juara dan ancaman Perang Dunia III pun mendapat balasan mencapai 9.800 dari akun Twitter lainnya per Minggu (5/1). Sebagian besar balasan merupakan guyonan.

Salah satu yang berkomentar adalah mantan pemain Tottenham Hotspur uang kini menjadi pandit sepak bola, Gary Lineker.

“Tampaknya Donald Trump satu-satunya pria yang mulai bakal berhasil mencegah Liverpool juara Liga Inggris,” demikian cuitan Lineker mengomentari tulisan akun tersebut. (bac)





berita olahraga