Prediksi Uni Emirat Arab vs Indonesia-Spekta Sports

Data dan Fakta Jelang UEA vs Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Indonesia akan melakoni laga berat melawan Uni Emirat Arab pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) malam WIB. 

Laga ini dipastikan bakal berlangsung sulit buat anak asuh Simon McMenemy. Selain akan bermain di kandang lawan, di atas kertas kekuatan Uni Emirat Arab lebih baik ketimbang Tim Merah Putih.


Stefano Lilipaly dkk juga datang dengan modal dua kekalahan beruntun dari Malaysia dan Thailand. Sebaliknya Uni Emirat Arab meraih kemenangan atas Malaysia di laga perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut prediksi pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia versi tim CNNIndonesia.com:

Prediksi Uni Emirat Arab vs IndonesiaStefano Lilipaly dkk akan melakoni pertandingan yang sulit di markas Uni Emirat Arab. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


Laga Sulit Indonesia (Nova Arifianto)

Uni Emirat Arab benar-benar akan menguji ketangguhan Timnas Indonesia. Tuan rumah yang tampil konsisten di bawah arahan Bert van Marwijk bisa saja membuat pertandingan berjalan setengah lapangan saja.

Pola klasik serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan beberapa pemain mungkin kembali jadi andalan Tim Merah Putih. Namun Evan Dimas dan kawan-kawan harus benar-benar mampu bertahan dengan baik dan menjalankan serangan dengan lancar.

Saya prediksi Uni Emirat Arab vs Indonesia akan berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Indonesia Dihajar UEA (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia boleh bertekad memberikan perlawanan sengit terhadap Uni Emirat Arab [UEA] di markas lawannya itu. Namun tak bisa dimungkiri, UEA memiliki kualitas yang berada di atas skuat arahan Simon McMenemy.

Apalagi, UEA memiliki catatan impresif selalu menang menghadapi tim-tim Asia Tenggara di kualifikasi Piala Dunia. Skor kemenangannya pun cukup mencengangkan dengan selisih lebih dari satu gol.

Prediksi Uni Emirat Arab vs IndonesiaBeto Goncalves akan kembali jadi andalan Indonesia untuk membobol gawang Uni Emirat Arab. (CNN Indonesia/Fajrian)
Merah Putih tentu akan kerepotan menghadapi serangan-serangan agresif UEA. Saya prediksi Timnas Indonesia bakal dihajar UEA 3-0.

Indonesia Menang Tipis di Kandang UEA (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia melakoni lawan berat dengan menghadapi Uni Emirat Arab di laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejatinya mental Timnas Indonesia sedang tidak bagus usai dua kekalahan kandang dari Malaysia dan Thailand.

Kendati demikian, saya memprediksi pelatih Simon McMenemy bisa memperbaiki mental dan juga performa Tim Merah Putih. Meski tidak diunggulkan lawan UEA, Indonesia masih punya peluang meraih kemenangan di laga nanti.

Berkaca dari laga melawan Malaysia, UEA terlihat lengah dalam mengantisipasi serangan yang cepat. Karena itu, konsentrasi penuh sangat dibutuhkan Indonesia saat menekan UEA. Ketika menyerang, aliran Indonesia tidak boleh terputus. Cara itu bisa mengganggu konsentrasi pertahanan UEA. Jika itu bisa dilakukan, Indonesia dapat pulang dengan kemenangan 2-1.

Timnas Indonesia Paling Banter Imbang (Haryanto Tri Wibowo)

Tanpa mengecilkan kemampuan Timnas Indonesia, tapi bermain di kandang Uni Emirat Arab dengan performa buruk dalam dua laga Grup B sebelumnya, membuat peluang Garuda paling banter di laga malam ini adalah bermain imbang.

Peluang untuk menahan imbang Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum cukup besar, pasalnya Simon McMenemy memanggil sejumlah pemain yang berbeda dari dua pertandingan awal saat dikalahkan Malaysia dan Thailand.

Prediksi Uni Emirat Arab vs Indonesia
Jika tidak kebobolan cepat di awal babak pertama Indonesia memiliki peluang besar untuk setidaknya menahan imbang Uni Emirat Arab tanpa gol.

Imbang Sudah Maksimal Buat Indonesia (Juprianto Alexander)

Sulit untuk melihat Indonesia menang di markas Uni Emirat Arab. Selain kualitas lawan yang di atas kertas lebih unggul, Indonesia datang ke laga ini dengan kondisi tim yang tidak terlalu bagus usai takluk dari Malaysia dan Thailand.

Saya memperkirakan Indonesia akan memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik di laga ini. Dengan cara itu, Indonesia paling tidak bisa membuat Uni Emirat Arab leluasa masuk ke kotak penalti dan mencetak gol.

Saya memprediksi Indonesia bisa menahan Uni Emirat Arab dan memaksakan skor imbang. Hasil imbang tersebut saya kira sudah maksimal buat tim Garuda.

(jal/nva)





berita olahraga