Priska Madelyn Nugroho, Andalan Baru Tenis Indonesia

Priska Dapat Bonus Ratusan Juta Usai Juara di Australia Open-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Petenis Indonesia Priska Madelyn mendapatkan bonus Rp150 juta usai meraih gelar nomor ganda putri untuk kategori junior di Australia Open 2020.

Bonus tersebut diberikan oleh Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) sebagai apresiasi atas keberhasilan Priska.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari pengurus dan penasehat untuk Priska. Kami harap apresiasi ini dapat membantu meringankan Priska dalam mengikuti beberapa program di luar negeri,” ujar Ketua PP Pelti Rildo Ananda Anwar.

Rildo berharap prestasi yang ditorehkan Priska terus berlanjut usai juara di Australia Open 2020 dan bisa jadi pemantik prestasi-prestasi lainnya dari para petenis di tanah air.

“Gelar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi petenis lain mengikuti jejak Priska. Ke depan kami harap Priska bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

Senada dengan Rildo, Manajer Promosi PP Pelti, Robby Budiansyah mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan pada Priska untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Kami harap dia tetap semangat dan bisa berprestasi di dunia seperti petenis Kartini kita terdahulu, seperti Yayuk Basuki, Angelique Widjaja dan lain-lain. Kami akan terus mendukung Priska dalam mengejar prestasi mengikuti turnamen Grand Slam,” katanya.

Priska juga mengaku semakin bersemangat mengukir prestasi di kejuaraan internasional usai mendapatkan bonus tersebut.

Priska Dapat Bonus Ratusan Juta Usai Juara di Australia Open

“Bantuan ini memacu semangat saya untuk berprestasi lebih baik lagi,” kata petenis berusia 18 tahun ini.

Priska jadi juara ganda putri Australia Open 2020 kategori junior saat berpasangan dengan petenis Filipina, Alexandara Eala. Priska/Eala keluar sebagai juara usai menang 6-1 dan 6-2 atas pasangan gado-gado asal Slovenia dan Inggris, Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic.

Capaian Priska menyamai prestasi yang pernah diukir Angelique Widjaja pada ajang yang sama 18 tahun silam.

Angie yang berpasangan dengan Gisela Dulko asal Argentina meraih gelar juara ganda putri junior di Australia Open dengan mengalahkan pasangan Rusia dan Kroasia, Svetlana Kuznetsova/Matea Mezak 6-2, 5-7, dan 6-4. (ant)





berita olahraga