Priska Madelyn Nugroho, Andalan Baru Tenis Indonesia

Priska Madelyn Nugroho, Andalan Baru Tenis Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Priska Madelyn Nugroho menyentak awal tahun 2020 dengan prestasi meraih gelar juara Australia Open di nomor ganda putri junior.

Berpasangan dengan Alexandra Eala asal Filipina, Priska meraih kemenangan 6-1 dan 6-2 dalam laga final menghadapi Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic di final.

Priska bukan baru sekali tampil di ajang kejuaraan dunia level junior. Pada tahun lalu, Priska menembus perempat final tunggal putri di ajang Wimbledon dan US Open tingkat junior.

Sementara di turnamen Roland Garros junior, Priska melaju hingga babak 32 besar.

Priska Madelyn Nugroho, Andalan Baru Tenis IndonesiaPriska Madelyn Nugroho juara ganda putri junior di Australia Open 2020. (AP)

Petenis yang tahun lalu menempati peringkat 31 ITF itu juga telah menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Dalam pesta olahraga Asia Tenggara tahun lalu, Priska membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama asal Thailand Peangtarn Plipuech. Langkah Priska terjegal di semifinal, namun masih mampu menyumbangkan perunggu.

Keseriusan Priska menjalani karier di arena tenis tidak lepas dari peranan orang tua yang mendukungnya sejak usia 7.

Priska Madelyn Nugroho, Andalan Baru Tenis Indonesia

Priska pun rutin mengikuti kejuaraan-kejuaraan tenis sejak 2014 atau ketika berusia 11 tahun. Tak hanya kejuaraan lokal, Priska juga akrab dengan kejuaraan-kejuaraan di luar negeri seperti di Singapura, Australia, Vietnam, dan Kanada.

Gelar di Australia Open bakal menjadikan Priska sebagai andalan baru Indonesia di masa mendatang, bersama Aldila Sutjiadi serta meneruskan langkah yang sudah dijalani Yayuk Basuki, Wyne Prakusya, dan Angelique Widjaja.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga