Promotor Tantang Khabib Lawan Petarung Muda MMA

Promotor Tantang Khabib Lawan Petarung Muda MMA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — CEO sekaligus pendiri One Championship, Chatri Sityadtong, menantang jawara UFC Khabib Nurmagomedov melawan petarung muda mixed martial art (MMA) yang bertarung di kompetisinya, Christian Lee.

Sityadtong berencana menghubungi Presiden UFC, Dana White, agar segera mewujudkan pertarungan antar platform kompetisi MMA tersebut antara petarungnya melawan Khabib.

Petarung 21 tahun tersebut merupakan salah satu petarung jagoan di One Championship. Lee merupakan petarung yang menguasai Brazilian jiu-jitsu, pankration, dan ahli dalam pertarungan submission.



Sementara itu, Khabib yang masih terikat kontrak dengan UFC merupakan bintang di ajang itu. Dia masih memiliki rekor tak terkalahkan di UFC.

https://www.cnnindonesia.com/Khabib Nurmagomedov ditantang bertarung melawan petarung muda MMA. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)

Petarung asal Dagestan Rusia itu juga ahli dalam pertarungan bawah. Lawan-lawan yang ditaklukkannya mayoritas melalui metode submission.

Meski level One Championship disebut-sebut kalah dari UFC, Sityadtong yakin petarung 21 tahunnya itu bisa mengalahkan Khabib di atas octagon.

“Christian Lee merupakan juara kelas ringan kami dan masih 21 tahun. Dia meraih kejayaannya dan benar-benar petarung berbahaya.”

“Saya merasa dia bisa bertarung dengan semua petarung kelas ringan terbaik di dunia yang bertarung di semua organisasi dan akan keluar sebagai juara,” kata Sityadtong dikutip dari Insider.

GIF Banner Promo Testimoni

Sityadtong pun berharap gagasannya untuk mempertemukan petarung jagoan di One Championship dengan jawara UFC bisa diamini Dana White. Terlebih, Lee diyakininya memiliki sejumlah syarat bisa mengalahkan Khabib.

“Dia amat eksplosif, dinamis, atletis, dan memiliki skill luar biasa, serta dia adalah monster. Saya melihatnya di latihan, bersaing di pertarungan juara. Dia baru saja memulai kejayaannya.”

“Dia akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan, lima tahun lagi. Dia akan melawan semua petarung kelas ringan di semua organisasi,” terang Sityadtong.

[Gambas:Video CNN]

(bac/jal)





berita olahraga