Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Dortmund

Provokasi Haaland Berhasil Buat Neymar Jengkel-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Neymar sudah berencana mengejek Erling Haaland sebelum leg kedua 16 besar Liga Champions lantaran kesal dengan perilaku penyerang muda Norwegia itu.

Paris Saint-Germain menyisihkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 pada babak 16 besar Liga Champions dengan bumbu cerita Neymar yang meledek Haaland.

Menurut Marquinhos, Neymar sudah berencana mempermalukan Haaland sebelum leg kedua berlangsung di Paris.



“Dia menyukainya. Neymar bukan pemain sepak bola biasa, dia tidak takut dan selalu merespons provokasi,” kata Marquinhos.

Sesaat setelah leg pertama yang berkesudahan 2-1 untuk Dortmund, Haaland sempat mengunggah sebuah gambar swafoto dengan tulisan, ‘kota saya, bukan kota kamu,’ yang disebut menyulut emosi Neymar.

Provokasi Haaland Berhasil Buat Neymar JengkelSelebrasi gerakan yoga pose bunga teratai menjadi salah satu ciri khas Erling Haaland yang kemudian dijadikan sasaran ejekan Neymar dan kawan-kawan. (AP Photo/Martin Meissner)

Setelah memenangi leg kedua dengan skor 2-0, Neymar pun memimpin rekan-rekannya mempraktikkan pose yoga yang merupakan salah satu ciri khas Haaland setelah mencetak gol.

Selain itu Neymar juga membalas unggahan Haaland di sosial media dengan menuliskan, “Paris adalah kota kami, bukan kota kamu.”

“Setelah gol yang ia cetak, saya bilang kepadanya apakah dia sudah puas. Dia memberi peringatan kepada saya, saya kemudian mengatakan kepadanya untuk menunggu sampai akhir pertandingan, tetapi dia mengatakan untuk meninggalkannya dan tidak menghentikannya,” kata Marquinhos dalam wawancara dengan Desimpedidos.

https://www.cnnindonesia.com/Foto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

Setelah pertandingan tersebut, UEFA lantas mengeluarkan peringatan resmi kepada PSG terkait perilaku tidak sportif.

Sudah ada empat kesebelasan yang memastikan tiket ke perempat final, namun kelanjutan Liga Champions musim ini masih belum diketahui pasti lantaran pandemi virus corona.

[Gambas:Video CNN] (nva)





berita olahraga