Timnas Indonesia Terpuruk, Netizen Rayu Milla untuk Kembali

PSSI Bakal Undang Luis Milla dan Tae Yong di Malaysia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut bakal mengundang Luis Milla dan Shin Tae Yong untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2020, Selasa (19/11).

PSSI secara resmi telah memutuskan untuk memecat Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia melalui rapat Exco yang digelar, Selasa (5/11). Dua nama calon pelatih disebut bakal menjadi pengganti Simon, yakni antara Luis Milla dan Tae-Yong, mantan pelatih Timnas Korea Selatan.

“Nanti tanggal 19 [November 2019] kami akan nonton di Malaysia. Sekalian akan kami undang dari kedua itu jadi bisa assesment di sana sekalian. Iya [Luis Milla dan Shin Tae-yong]. Jadi mereka kan bisa lihat juga permainan kita, salah satu dari itu apakah pantas melatih,” ucap Iwan Bule usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (10/11).

Simon dipecat setelah Timnas Indonesia kalah di empat laga beruntun Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, pelatih asal Skotlandia itu masih mendampingi Skuat Garuda saat tandang ke Malaysia.

Simon McMenemy membawa Timnas Indonesia meraih hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia.Simon McMenemy membawa Timnas Indonesia meraih hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia. ( ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Iwan Bule memastikan Simon tidak pernah berbicara untuk tidak ikut ke Malaysia. Bahkan menurut Iwan Bule, Simon berterima kasih karena tidak memutus kontrak secara sepihak.
[Gambas:Video CNN]
“Kontraknya kan masih ada [sampai laga melawan Malaysia], akan kami lanjutkan hingga selesai. Dia [Simon] sampaikan, saya akan terus membuat timnas [menang], meski pun sudah tidak dihitung tapi harus menang dan maksimal. Pasti, dia kan profesional,” terangnya.

PSSI Bakal Undang Luis Milla dan Tae Yong di Malaysia

Pemecatan McMenemy tak lepas dari hasil buruk yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam empat laga yang telah dijalani. (TTF/ptr)





berita olahraga