Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae Yong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1).

PSSI Bantah Pencopotan Danurwindo Ulah Shin Tae Yong-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah kabar yang menyebut Shin Tae Yong ada di balik pencopotan Danurwindo sebagai Direktur Teknik PSSI.

Iriawan menyebutkan Komite Eksekutif PSSI yang membuat keputusan tersebut mengingat kondisi kesehatan mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

“Kalau ingin sepak bola kita maju, tolong teman-teman wartawan mengelola isu yang tidak baik. Pak Danurwindo usianya memang sudah cukup sepuh dan kesehatannya menurun,” ucap Iriawan.

Saat ini posisi Direktur Teknik di PSSI dijabat Indra Sjafri. Menurut Iriawan, seperti dikutip dari Antara, pertimbangan lain menempatkan Indra merupakan keinginan Shin Tae Yong yang tidak ingin mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu berada di timnas.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam rapat Komite Eksekutif, dicapai kesepakatan menjadikan Indra sebagai Direktur Teknik PSSI pada 18 Februari 2020.

“Saya pribadi cukup terbantu dengan keberadaan coach Indra di sini. Untuk isu-isu di luar terkait Shin Tae Yong menggeser siapa itu tidak ada,” kata Iriawan.

Rumor mengenai campur tangan Shin Tae Yong dalam penggeseran jabatan Direktur Teknik PSSI muncul beberapa hari lalu di dunia maya.

Sosok Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena, diklaim menuliskan keterangan perihal mantan pelatih timnas Korsel yang mendepak Danurwindo dari posisi Direktur Teknik PSSI ketika baru ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

(nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga