Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

PSSI Belum Bahas Pengganti Shin Tae Yong di Timnas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi memastikan belum membahas calon pengganti Shin Tae Yong yang belakangan mendapat ancaman pemecatan dari jabatan pelatih Timnas Indonesia.

Yunus Nusi mengatakan PSSI masih intensif melakukan komunikasi dengan Shin Tae Yong yang masih berada di Korea Selatan.

“Belum. Kami tidak pernah membahas [pengganti Shin Tae Yong]. Selama ini federasi komunikasi dengan Shin Tae Yong untuk menyiapkan program latihan,” kata Yunus Nusi kepada CNN Indonesia TV.

PSSI, dikatakan Yuni Nusi, memiliki sejumlah target di 2020 bersama Shin Tae Yong, termasuk meraih hasil maksimal pada Piala Asia U-19 di Uzbekistan 14-31 Oktober mendatang. Selain itu mendapatkan hasil positif di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Timnas Indonesia menyisakan laga tandang melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober. Kemudian dilanjutkan laga kandang melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 13 Oktober serta laga tandang menghadapi Vietnam pada 12 November.

“Ketua [Umum PSSI Mochamad Iriawan] belum pernah membahas rencana A, B setelah Shin Tae Yong. Tidak. Ketua masih tetap membahas, dan PSSI berharap Shin Tae Yong mengarsiteki Timnas kita ini,” ucap Yunus Nusi.

“Karena di kontrak ada tiga timnas yang jadi tanggung jawab Shin Tae Yong. Timnas senior, Timnas U-23 dan Timnas U-19 dan itu yang diminta oleh Shin Tae Yong,” ujar Yunus Nusi.

Shin Tae Yong resmi menandatangani kontrak kerja sama berdurasi empat tahun dengan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019.

PSSI telah memanggil 44 nama pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) secara virtual yang dipimpin langsung Shin Tae Yong sejak 14 Mei lalu. Nantinya akan dipilih 23-30 pemain yang masuk skuad inti.

(TTF/har)





berita olahraga