PSSI dan PT LIB masih menunggu jawaban pihak kepolisian atas izin keramaian penyelenggaraan Liga 1 2020/2021 pada Februari mendatang.

PSSI dan LIB Tunggu Jawaban Polisi Soal Izin Keramaian Liga 1-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu jawaban pihak kepolisian atas izin keramaian penyelenggaraan Liga 1 2020/2021 pada Februari mendatang.

Direktur Utama LIB, Achmad Hadian Lukita mengatakan sudah mendapatkan informasi bahwa PSSI secara resmi sudah mengirimkan surat permohonan izin keramaian kepada pihak kepolisian pada Senin (21/12).

“Iya kami dengar kalau PSSI sudah kirim surat resmi ke kepolisian. Sampai saat ini kami masih menunggu jawaban atas surat tersebut,” kata Hadian Lukita kepada CNNIndonesia.com, Selasa (22/12).

Lanjut Hadian Lukita, LIB dan PSSI sudah berusaha sepenuh tenaga untuk bisa mengantongi izin keramaian di akhir 2020 ini. Ia juga terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian supaya izin bisa segera dikeluarkan.

Pesepak bola Persik Kediri Ibrahim Sanjaya (ketiga kiri) berlatih mandiri di lapangan Bandar, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/6/2020). Latihan mandiri bersama warga tersebut untuk menjaga kebugaran dan mengasah keterampilan bermain bola seiring belum adanya kepastian dari pihak manajemen Persik Kediri melakukan latihan bersama mempersiapkan kelanjutan kompetisi Liga 1 saat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.Pemain Liga 1 menjalani latihan mandiri saat kompetisi terhenti. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp)

“Untuk ini [perizinan] kami sudah berusaha all out. Senin depan kan [kepolisian] masih buka, kami akan ke sana lagi, takutnya mendadak dipanggil atau bagaimana. Kami berharap sebelum ganti tahun izin sudah bisa keluar,” jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala Biro Operasional Polri, Rusdi Hartono mengatakan belum mendapatkan data untuk bisa mengeluarkan izin keramaian buat Liga 1 2020.

“Saya belum dapat data dari BIK [Badan Intelijen Keamanan] yang mengeluarkan izin keramaian/kegiatan, di cek dulu,” kata Rusdi melalui pesan singkat.

GIF Banner Promo Testimoni

PSSI berencana untuk kembali menggulirkan gelaran Liga 1 2020 pada Februari 2021 mendatang. Gelaran tersebut merupakan lanjutan Liga 1 2020 yang terhenti memasuki pekan keempat akibat pandemi Covid-19.

Mulanya, PSSI berecana melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober lalu, namun dibatalkan lantaran tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Polisi saat itu menjelaskan tengah fokus untuk menangani Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berakhir 9 Desember lalu.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga