PSSI menghormati keputusan FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021. Piala Dunia U-20 di Indonesia akan digelar pada 2023.

PSSI Hormati FIFA Usai Piala Dunia U-20 2021 Batal Digelar-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

PSSI menghormati keputusan FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021. Piala Dunia U-20 yang semestinya dilaksanakan tahun 2021 akan digelar pada 2023 mendatang.

Biro Dewan FIFA mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada 2021 akibat pandemi virus corona. Menurut FIFA, kondisi di seluruh dunia yang sulit dinormalkan karena wabah Covid-19 menjadi faktor dari pembatalan tersebut.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi dan menghormati keputusan FIFA. Di mata PSSI, kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam Piala Dunia U-20 menjadi prioritas utama.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” ujar Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule dikutip dari situs resmi PSSI.

“Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023,” ucap Iwan Bule menambahkan.

Piala Dunia U-2020 rencananya akan digelar di enam kota di seluruh Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Palembang, Bali, Bandung, dan Solo.

Di Jakarta akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, di Surabaya menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, di Palembang Piala Dunia U-20 rencananya digelar di Stadion Jakabaring.

GIF Banner Promo Testimoni

Di Bali akan menggunakan markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan di Bandung dan Solo akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto menyatakan FIFA akan terus berkoordinasi dengan PSSI serta panitia lokal demi kelancaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

“Agar pada tahun 2023 program akan berjalan dengan lancar, komunikasi dan koordinasi yang erat antara FIFA, PSSI, dan LOC tetap berjalan. Sesuai keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sembari menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA,” tutur Iwan.

Iwan yang juga Wakil Ketua INAFOC (panitia lokal) mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan semua pihak yang telah mendukung persiapan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021. PSSI dan LOC akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan INAFOC untuk memastikan semuanya berjalan lancar di tahun 2023,” ucap Iwan.

(sry)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga