Sekjen: PSSI Naik Level Gelar Piala Dunia U-20 2021

PSSI Naik Level Gelar Piala Dunia U-20 2021-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menganggap organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu telah naik level setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

FIFA secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 pada pertemuan Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10). Indonesia berhasil mengalahkan Brasil dan Peru untuk menjadi tuan rumah.

Tisha bersyukur kerja keras PSSI dan sejumlah pihak terkait bisa membuat FIFA memilih Indonesia menjadi tuan rumah. Tisha juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA. PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI,” ujar Tisha dikutip dari situs resmi PSSI.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengucapkan selamat kepada Indonesia.Presiden FIFA Gianni Infantino mengucapkan selamat kepada Indonesia. (HECTOR RETAMAL / AFP)

“Apresiasi juga untuk jajaran kementerian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021,” sambung Sekjen wanita pertama dalam sejarah PSSI.

Sekjen: PSSI Naik Level Gelar Piala Dunia U-20 2021

Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA. Sebelumnya, Indonesia hanya dipercaya menjadi tuan ruma turnamen sepak bola level Asia dan Asia Tenggara. Turnamen besar terakhir yang digelar di Indonesia adalah Piala Asia 2007.

[Gambas:Video CNN]
Tisha menganggap kepercayaan FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 membuat PSSI telah naik level.

“Setelah beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari komunitas sepak bola Asia, kali ini PSSI naik level dengan mendapatkan kepercayaan keluarga sepak bola internasional setelah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” ujar Tisha. (har/sry)





berita olahraga