PSSI Tegaskan GBT Tetap Opsi Utama untuk Piala Dunia U-20

PSSI Tegaskan GBT Tetap Opsi Utama untuk Piala Dunia U-20-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — PSSI menegaskan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tetap jadi opsi utama untuk lokasi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengutarakan Stadion Kanjuruhan sebagai salah satu venue yang bisa dijadikan alternatif bila Stadion GBT dianggap tak layak.

“Ya tidak apa kan, itu menggambarkan kekayaan Jawa Timur yang bukan hanya Stadion GBT saja, dan sah-sah saja. Cuma nanti kan ada penilaian poin per poin untuk menentukan tuan rumah, ini internasional tentu tidak gampang,” kata anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh.

Riyadh menegaskan sejauh ini PSSI tetap mempertahankan Surabaya sebagai salah satu venue Piala Dunia. Riyadh menyatakan Surabaya telah membuktikan sukses jadi tuan rumah turnamen kelompok umur di beberapa kesempatan sebelumnya.
[Gambas:Video CNN]
“Saya tadi pagi juga sudah sampaikan ke Exco PSSI, kami tetap Surabaya dan Sekjen juga sudah luar biasa mempertahankan Surabaya,” ucap Riyadh.

“Apakah ada yang lebih baik dari Surabaya? Seluruh masyarakatnya, animonya, (pertandingan) kelompok umur ini enggak gampang. Di daerah lain timnas itu enggak ada yang lihat, kalau di Surabaya penuh, di Sidoarjo penuh, ini kan penyangga sudah siap semua,” ujar Riyadh menambahkan.

Riyadh tanpa ragu menyatakan Surabaya punya peran penting dalam proses bidding Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI Tegaskan GBT Tetap Opsi Utama untuk Piala Dunia U-20

“Saya mengapresiasi Surabaya, untuk bidding kemarin yang paling berjasa adalah Surabaya.”
“Ada 13 item dokumen, di daerah lain tak siap, kurang ini, kurang itu, di Surabaya oleh wali kota (Risma) satu hari semua selesai dari 13 poin ini. PSSI sangat terbantu untuk mempromosikan di Indonesia. Yang terbesar jasa wali kota Surabaya, sebagai penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata dia. (frd/ptr)





berita olahraga