Pulisic Hattrick, Chelsea Menang Atas Burnley di Liga Inggris

Pulisic Hattrick, Chelsea Menang Atas Burnley di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea sukses menang atas tuan rumah Burnley dengan skor 4-2 dalam laga Liga Inggris di Turf Moor. Christian Pulisic jadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetak di laga ini.

Chelsea berhasil unggul dua gol di babak pertama lewat Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat tersebut menunjukkan kualitasnya dalam proses dua gol yang tercipta ke gawang Burnley.

Pada proses gol pertama yang dicetak Pulisic di menit ke-21, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut merebut bola di tengah lapangan kemudian berlari kencang ke kotak penalti Burnley.

Di tengah pengawalan ketat bek-bek Burnley, Pulisic sukses mencetak gol lewat tendangan silang yang tak nmampu ditahan oleh Nick Pope.

Christian Pulisic saat mencetak gol pertama ke gawang Burnley.Christian Pulisic saat mencetak gol pertama ke gawang Burnley. (Anthony Devlin/PA via AP)

Pada pengujung babak pertama, Pulisic berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Pulisic kembali memimpin serangan Chelsea dan melakukan aksi individu untuk menerobos pertahanan Burnley.

Pada proses gol kedua, Pulisic melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang dekat. Bola yang sempat membentur bek Burnley membuat Pope mati langkah dan tak berdaya melihat bola masuk ke dalam gawang.

Setelah membawa Chelsea unggul 2-0 di babak pertama, Pulisic akhirnya memastikan catatan hattrick di menit ke-56. Umpan Mason Mount ke kotak penalti berhasil diselesaikan oleh tandukan Pulisic.
[Gambas:Video CNN]
Willian lalu membawa Chelsea unggul 4-0 di menit ke-58. Mendapat sodoran bola dari Tammy Abraham, Willian melepaskan tendangan silang yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Burnley.

Setelah unggul 4-0, The Blues melakukan sejumlah pergantian pemain. Frank Lampard menarik keluar Willian dan Tammy Abraham untuk digantikan Callum Hudson Odoi dan Olivier Giroud.

Pulisic Hattrick, Chelsea Menang Atas Burnley di Liga Inggris

Di lima menit akhir babak kedua, justru Burnley yang sukses mencetak dua gol balasan. Tendangan jarak jauh Jay Rodriguez disusul gol Dwight McNeil membuat Burnley memperkecil skor menjadi 4-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-1-1)

Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Jay Rodriguez; Ashley Barnes (Matej Vydra 63), Jeff Hendrick (Robbie Brady 84)

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso (Reece James 63); Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Willian (Callum Hudson Odoi 72), Tammy Abraham (Olivier Giroud 69), Christian Pulisic (ptr)





berita olahraga