Repsol Honda Team

Quartararo dan Vinales Disebut Pesaing Marquez di MotoGP 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan juara dunia kelas 500cc Alex Criville memprediksi pebalap yang akan jadi pesaing ketat Marc Marquez di MotoGP 2020. Criville menilai Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bisa mengganggu dominasi The Baby Alien.

Menurut Criville, Marquez masih yang paling diunggulkan di MotoGP 2020. Pebalap asal Spanyol itu juga sudah kembali berada dalam kondisi terbaik.

Pandemi virus corona membuat Marquez punya cukup waktu untuk pulih dari cedera bahu yang sempat menderanya. Hal itu ditambah kondisi motor Honda yang sudah jauh lebih siap menyongsong MotoGP 2020.

“Pada saat ini Marquez dalam kondisi terbaik karena sudah pulih dari cedera. Dia merasa kuat,” ujar Criville seperti dilansir Tuttomotoriweb.com.

“Saya pikir Honda sudah siap. Untuk saat ini Vinales dan Quartararo merupakan pesaing utama Marquez. Saya tidak tahu apakah Yamaha punya motor terbaik, tapi mereka jelas punya segalanya,” ia melanjutkan.

Balapan MotoGP 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona akan dimulai di Sirkuit Jerez pada 19 Juli mendatang. Rencananya akan ada 13 balapan yang digelar dengan peluang ada tiga seri balapan tambahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dorna Sports selaku pengelola MotoGP akan menggelar 13 balapan di kawasan Eropa untuk MotoGP 2020. Sirkuit Jerez, Sirkuit Red Bull Ring, Sirkuit Misano, Sirkuit Aragon dan Sirkuit Valencia masing-masing akan menggelar dua balapan.

Jadwal MotoGP 2020 berpeluang bertambah menjadi 17 seri balapan, termasuk MotoGP Qatar. Dorna akan memilih tiga dari empat balapan di luar Eropa: MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia untuk dimasukkan ke jadwal MotoGP 2020.

Pihak Dorna Sports menyatakan kepastian tiga seri tambahan di luar Eropa akan ditentukan paling lambat sebelum 31 Juli mendatang. Dorna Sports juga memastikan MotoGP 2020 tidak akan bergulir lebih dari 13 Desember 2020 jika ada tiga seri tambahan. Seluruh balapan MotoGP 2020 akan digelar tanpa penonton.

(jal/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga