Yamaha MotoGP

Quartararo Penyebab Rossi Belum Resmi ke Petronas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi mengungkap alasan belum resmi mengumumkan gabung ke Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Rossi mengatakan ada peran Fabio Quartararo yang membuat negosiasi dengan Petronas terhambat.

Rossi membantah kabar telah resmi bergabung dengan Petronas Yamaha mulai MotoGP 2021. Meski begitu The Doctor mengatakan 99 persen dirinya akan membalap dengan tim asal Malaysia itu musim depan.

Rossi mengatakan kesepakatan dengan Petronas Yamaha belum tercapai karena terganjal perpindahan kru tim. Rossi mengatakan hingga kini Quartararo belum memutuskan anggota tim yang ingin digunakannya di tim pabrikan Yamaha musim depan.

“Kami berbicara mengenai tim saya, karena Quartararo juga akan mengubah tim dan untuk itu ada banyak pion yang harus pindah, ini seperti permainan catur. Karena alasan itu dibutuhkan waktu untuk menyelesaikan semuanya,” ujar Rossi dikutip dari GP One.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Fabio Quartararo menggantikan posisi Valentino Rossi di Yamaha. (MOHD RASFAN / AFP)

Rossi hingga kini masih menunggu keputusan Quartararo. Rossi mengatakan Quartararo kini punya kekuasaan lebih besar untuk memilih anggota tim setelah menggantikan posisi pembalap 41 tahun itu di tim pabrikan Yamaha.

“Pindah ke tim pabrikan, Quartararo akan memiliki pilihan pertama, saya tidak memiliki kekuatan untuk mengambil keputusan. Tentunya David [Munoz, kepala mekanik Rossi] akan ikut dengan saya, untuk yang lain masih harus diputuskan. Tentunya akan ada perubahan,” ucap Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Terakhir Rossi mengaku tidak masalah dengan posisi Quartararo yang lebih punya kekuasaan di Yamaha mulai MotoGP 2021. The Doctor justru senang karena tidak harus pusing dalam mengambil keputusan.

“Saya tidak punya masalah [tidak punya kekuatan mengambil keputusan], kondisi ini membuat saya mengerti banyak hal. Saya akan senang jika di rumah saja, tapi dengan memutuskan lanjut balapan artinya saya harus mengeluarkan banyak upaya. Periode ini membuat saya bisa mengambil keputusan dengan santai,” ujar Rossi.

Live streaming MotoGP Jerez Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan di Trans7.

Promo Setroom MotoGP2020

(har/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga