Quartararo Pole Position di MotoGP Valencia, Rossi Ke-12

Quartararo Pole Position di MotoGP Valencia, Rossi Ke-12-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo meraih pole position MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11), setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi.

Pada kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Valencia di sikurit yang sama, Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 29,978 detik.

Fabio Quartararo kembali menunjukkan ketangguhannya di Sirkuit Ricardo Tormo. Pebalap asal Prancis itu jadi yang tercepat dalam tiga latihan bebas pertama.

Dominasi Quartararo kembali terlihat di Q2 dengan waktu tempuh 1 menit 30,235 detik. Tetapi, di tengah Q2 Quartararo sempat mengalami masalah sehingga harus menyentuh ke area kerikil-kerikil.

Persaingan di Q2 makin ketat saat waktu menyisakan tiga menit. Pebalap Pramac racing Jack Miller membuat kejutan ketika Q2 tersisa 2 menit 19 detik dengan menempuh lap tercepat 1 menit 30,086 detik.

Quartararo yang sempat berada di urutan pertama turun ke posisi kedua. Tetapi tidak lama pebalap asal Prancis itu kembali jadi yang tercepat dengan 1 menit 30,007 detik.

Pada satu menit terakhir Marc Marquez menyalip Jack Miller dengan menempati posisi kedua.

Quartararo seperti belum puas dengan catatan waktunya itu. Di detik-detik akhir rookie MotoGP 2019 tersebut meningkatkan catatan waktunya menjadi 1 menit 29,978 detik.

Jorge Lorenzo yang melakoni kualifikasi terakhir di MotoGP mencoba memberikan yang terbaik. Tetapi, di Q1 Lorenzo hanya menempati posisi keenam. Artinya di balapan MotoGP Valencia nanti Lorenzo akan start dari posisi ke-16.

Di luar posisi tiga besar yang ditempat Quartararo, Marquez, dan Miller, pebalap veteran Valentino Rossi menempati start di posisi ke-12 balapan MotoGP Valencia.

Pada musim lalu, Maverick Vinales dari Yamaha menempati pole position MotoGP Valencia, disusul Alex Rins dan Andrea Dovizioso di posisi tiga besar. (sry)





berita olahraga