Quartararo Rebut Gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019

Quartararo Sesumbar Tahu Kelemahan Marquez di MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, sesumbar sudah mengetahui sejumlah kelemahan Marc Marquez di MotoGP.

Quartararo sebelumnya dipastikan tim pabrikan Yamaha bakal memperkuat tim tersebut pada 2021. Dia bakal menggantikan Valentino Rossi di Yamaha.

Pebalap asal Prancis itu pun mengaku mulai mempelajari sejumlah kekuatan dan kelemahan Marquez di MotoGP.

“Tentu saja dia nomor satu saat ini. Saya harus bekerja keras untuk mencari titik kelemahannya.”

“Meskipun tidak begitu banyak, saya sudah mengidentifikasi beberapa di antaranya [kelemahan Marquez]. Sangat menarik karena saya mengetahuinya di sejumlah balapan [MotoGP 2019],” ujar Quartararo kepada Moto Journal dikutip dari Tuttomotori.

Marc Marquez diprediksi masih tetap dominan di MotoGP 2020. (Marc Marquez diprediksi masih tetap dominan di MotoGP 2020. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Quartararo sendiri mendapatkan tugas berat dari Yamaha pada musim 2020. Dia harus tampil impresif dan mengganggu dominasi Marquez di MotoGP 2020.
Pasalnya, itu jadi pertaruhan bagi dirinya yang bakal ke Yamaha 2021 menggantikan Rossi.

Quartararo sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya tidak merasa menggeser Rossi di Yamaha.

Quartararo Sesumbar Tahu Kelemahan Marquez di MotoGP

“Kita semua tahu Valentino Rossi sedang ada di pengujung karier. Sepuluh tahun lalu, saya tidak akan memiliki kesempatan yang sama seperti ini.”

“Kita semua tahu betapa kuatnya Valentino Rossi di Yamaha. Selain itu, Valentino juga selalu memberikan komentar positif pada saya tentang hasil di tahun lalu,” ucap Quartararo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb. (bac/jal)





berita olahraga