Aksi Fabio Quartararo usai meraih pole position. Posisi kedua ditempati Vinales dan ketiga ditempati Morbidelli. Morbidelli sempat menyebut Marquez sebagai pebalap gila. (AP Photo/FL Wong)

Quartararo Tak Merasa Gusur Rossi dari Yamaha-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Fabio Quartararo tak merasa menggusur Valentino Rossi dari Yamaha di MotoGP 2021.

Quartararo resmi jadi pebalap pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2021. Quartararo bakal berduet dengan Maverick Vinales. Quartararo tak merasa pilihan Yamaha kepada dirinya berarti ia sukses menggusur Rossi. Quartararo menganggap Rossi lebih bertarung dengan usia dibandingkan bersaing dengan pebalap seperti dirinya.

“Kita semua tahu Valentino Rossi sedang ada di pengujung karier. Sepuluh tahun lalu, saya tidak akan memiliki kesempatan yang sama seperti ini.”

“Kita semua tahu betapa kuatnya Valentino Rossi di Yamaha. Selain itu, Valentino juga selalu memberikan komentar positif pada saya tentang hasil di tahun lalu,” ucap Quartararo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi sudah lebih dari dua dekade tampil di MotoGP.Valentino Rossi sudah lebih dari dua dekade tampil di MotoGP. (JOSE JORDAN / STR / AFP)

Quartararo juga mengaku terkejut bisa membela tim pabrikan dalam waktu singkat, yaitu di musim ketiga setelah ia melakukan debut pada MotoGP 2019.

“Ini luar biasa, menempati posisi Valentino Rossi dalam artian tertentu merupakan hal luar biasa. Hal terpenting lain adalah saya sudah tahu apa yang bakal dilakukan dalam tiga tahun ke depan.”

[Gambas:Video CNN]

“Saya tidak membayangkan semua ini. Dua tahun lalu, saya tak menduga bisa ke MotoGP dan saat ini saya akan segera jadi bagian dari pabrikan Yamaha,” tutur Quartararo.

Musim lalu Quartaro terpilih sebagai rookie of the year setelah tampil sensasional. Quartararo jadi pebalap terbanyak yang mendapat pole position di luar Marc Marquez.

Quartararo mengakhiri musim dengan duduk di peringkat kelima, mengungguli Danilo Petrucci dan Valentino Rossi yang merupakan pebalap pabrikan. Quartararo bahkan hanya berjarak 19 poin dari posisi ketiga yang ditempati Vinales. (ptr/sry)





berita olahraga