Ramalan Ferguson Soal Phil Jones di MU Gagal Total

Ramalan Ferguson Soal Phil Jones di MU Gagal Total-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson pernah meramal Phil Jones bakal jadi bek terbaik dunia. Namun, ramalan tersebut gagal total.

Delapan tahun lalu, Phil Jones direkrut dari Blackburn Rovers dengan banderol 17 juta pounds atau setara Rp308 miliar untuk bek yang masih belia.

Namun, Ferguson punya alasan tersendiri rela merogoh kocek lumayan dalam. Debut Jones juga berhasil mengesankan Ferguson pada debut bersama Setan Merah.

“Saya rasa Jones mungkin menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah kami miliki, tidak peduli di mana kita memainkannya,” kata Ferguson pada 2013 dikutip The Sun.

[Gambas:Video CNN]
“Pada usia 21 tahun, dia akan menjadi pemain yang fenomenal. Saya pikir dia bisa bermain di mana saja,” sambungnya.

Namun, belakangan Jones lebih sering disorot karena penampilan buruk di lapangan. Ia kerap melakukan blunder konyol yang memicu kemarahan dari suporter.

Ramalan Alex Ferguson kepada Phil Jones Gagal Total

Jones kembali menjadi perbincangan setelah melakukan kesalahan fatal lawan Manchester City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.
Bek berusia 27 tahun itu diperdaya dengan mudah oleh De Bruyne di kotak penalti. Kemudian De Bruyne melepaskan tembakan keras yang berujung blunder Andreas Pereira.

Blunder yang dilakukan Jones saat gagal membaca pergerakan De Bruyne sempat menjadi trending topic di Twitter. Tak pelak meme pemain asal Inggris tersebut juga berseliweran di jagad maya. (jun/bac)





berita olahraga