Rambut Buruk dan Baju Kedodoran-Spekta Sports

Kesan Awal Henry ke Fabregas: Rambut Buruk dan Baju Kedodoran

Jakarta, CNN Indonesia — Thierry Henry masih ingat kesan pertama ketika ia melihat Cesc Fabregas di tempat latihan Arsenal, yaitu gaya rambut yang dinilai buruk dan baju kedodoran.

Henry sudah jadi bintang Arsenal ketika Fabregas muda datang ke klub tersebut pada usia 16 tahun di 2003.

“Saya ingat ketika pertama kali kami berlatih bersama kami dan saya melihat dirimu… Saya punya gaya rambut buruk namun gaya rambut milikmu sangat buruk.”
“Saat itu, kostum tim memang terlihat kebesaran untuk semua orang namun ketika kamu memakainya, kamu seperti memakai baju terusan,” kata Henry pada Fabregas di instagram, dikutip dari Mirror.

Ashley Cole (R) and Sol Campbell (2nd R) lead the Arsenal team celebrations at the end of the FA Cup Final at The Millenium Stadium in Cardiff  17 May 2003. Arsenal beat Southampton 1-0 with Thierry Henry man of the match. AFP PHOTO Odd ANDERSEN / AFP PHOTO / ODD ANDERSENCesc Fabregas berhasil menembus tim Arsenal 2003 yang berisi pemain-pemain bintang. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)

Henry lalu akhirnya tahu bahwa Fabregas adalah pemain baru yang direkrut oleh Arsene Wenger setelah membawa Spanyol jadi juara Piala Dunia U-17.

Dalam laga latihan, Henry masih terus saja meremehkan Fabregas karena dia langsung berhadapan dengan dua jangkar Arsenal, Gilberto Silva dan Patrick Vieira.

“Saya terkejut karena mereka semua adalah yang terbaik namun kemudian Fabregas mulai memainkan bola, mengatur permainan dengan umpan 1-2.”

“Ketika pemain seperti Vieira dan Gilberto tidak bisa mendekatimu, di saat itulah kami semua tahu bahwa dirimu bisa langsung masuk tim utama bersama kami. Kemudian kamu mencetak gol di Carling Cup dan setelah itu sisanya menjadi sebuah sejarah,” ujar Henry.

GIF Banner Promo Testimoni

Setelah melewati banyak musim bersama, Henry tanpa ragu memberi label Fabregas sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya.

“Orang-orang sering berbicara tentang Kevin De Bruyne saat ini karena sosoknya luar biasa, begitu juga dengan David Silva. Namun bagi saya, kamu juga ada di level yang sama dengan mereka.”

“Kamu adalah salah satu pemain pintar yang pernah bermain dengan saya,” ujar Henry. (ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga