Ramos Bakal Pecahkan Rekor di Norwegia vs Spanyol

Ramos, Pemain Paling Kotor di El Clasico Barcelona vs Madrid-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sergio Ramos menyandang status sebagai pemain paling kotor di laga Barcelona melawan Real Madrid. Di musim ini Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Kapten Madrid itu memegang rekor sebagai pemain terbanyak yang diusir wasit dalam laga bertajuk El Clasico. Bek tengah 33 tahun itu sudah lima kali diusir wasit.

Kartu merah pertama didapat Ramos saat Madrid kalah dengan skor telak 0-5 dari Barcelona, 20 November 2010. Ia diusir wasit karena melakukan tekel keras pada Lionel Messi dan mendorong wajah Carles Puyol.

Setahun berselang, Ramos menerima kartu merah kedua kali ini di ajang Copa del Rey yang berakhir imbang 2-2. Mantan pemain Sevilla itu menerima kartu kuning kedua karena dianggap menyikut Sergio Busquets saat duel bola atas.

Ramos, Pemain Paling Kotor di El Clasico Barcelona vs MadridSergio Ramos kerap jadi sorotan di laga el clasico. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Ramos harus kembali menerima kenyataan dikartu merah wasit saat kedua tim bertemu di Liga Spanyol tahun 2014. Ramos bernasib apes karena jadi orang terakhir yang dianggap melanggar mantan pemain Barcelona, Neymar di kotak penalti.

Di akhir pertandingan, Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona 3-4 di Stadion Santiago Bernabeu.

[Gambas:Video CNN]
Ramos kemudian menerima kartu merah keempat di El Clasico pada April 2016. Kali ini, ia menerima kartu kuning kedua karena melanggar dengan keras Luis Suarez.

Ramos menerima kartu merah saat skor imbang 1-1. Meski bermain dengan 10 orang, Los Blancos keluar sebagai pemenang berkat gol Cristiano Ronaldo.

Ramos, Pemain Paling Kotor di El Clasico Barcelona vs Madrid

Kartu merah terakhir yang didapat Ramos dialami tahun 2017. Pemain kelahiran Camas, Seville, itu diganjar kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya kepada Messi.
Keluarnya Ramos harus dibayar mahal karena Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona 3-2 walau bermain di hadapan publik sendiri.

Sejak kartu merah kelima itu, Ramos belum pernah lagi keluar lapangan lebih cepat karena kartu merah di El Clasico. Dalam sembilan laga terakhir, Ramos bisa bermain selama 90 menit. (jal/sry)





berita olahraga