Ramsey Antar Wales Melangkah ke Piala Eropa 2020

Ramsey Antar Wales Melangkah ke Piala Eropa 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Wales berhasil melangkah ke putaran final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Hungaria 2-0 pada laga pamungkas Grup E di Stadion Cardiff, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Dua gol yang mengantarkan Wales mendampingi Kroasia dari Grup E ke Piala Eropa 2020 diborong Aaron Ramsey. Pemain Juventus itu mencetak dua gol ke gawang Hungaria.

Kemenangan atas Hungaria membuat Wales berhasil naik dua anak tangga ke posisi kedua klasemen dengan 14 poin. The Dragons menggeser Hungaria yang sebelumnya berada di posisi tersebut.

Wales memenangi persaingan atas Hungaria dan Slovakia untuk lolos langsung dan jadi tim ke-20 yang melaju ke Piala Eropa 2020. Hasil positif yang diraih Ramsey dkk pun membuat kemenangan Slovakia atas tim juru kunci Azerbaijan dengan skor 2-0 jadi sia-sia.

Ramsey mencetak gol pertama ke gawang Hungaria saat laga baru berjalan 15 menit. Sundulan pemain berusia 28 itu usai menerima umpan Gareth Bale membobol gawang tim lawan.

Sedangkan gol kedua tercipta saat babak kedua baru berjalan dua menit. Mantan pemain Arsenal itu mencetak gol lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan Kieffer Moore.

Dua gol ke gawang Hungaria itu jadi yang pertama bagi Ramsey dari 60 penampilan bersama Wales.

Di laga lain, Slovakia mengalahkan Azerbaijan 2-0 berkat dua gol dari Robert Bozenik dan Marek Hamsik. Sayang kemenangan ini tidak cukup membawa mereka ke Piala Eropa 2020 karena harus rela berada di bawah Kroasia dan Wales di klasemen akhir Grup E. (jal)





berita olahraga