Arsenal

Rapor Apik Arteta Jelang Man City vs Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mikel Arteta boleh jadi minim pengalaman sebagai pelatih Arsenal, namun catatannya semasa bermain di Premier League bisa jadi modal penting melawan Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari waktu Indonesia.

Di sepanjang kariernya sebagai pemain, Arteta tercatat 12 kali bertemu The Citizens di Liga Inggris, 7 laga bersama Everton dan 5 pertandingan dengan Arsenal.

Dalam pertemuan tersebut, pelatih asal Spanyol ini memiliki rapor bagus ketika bersua Manchester Biru dengan meraih 6 kemenangan dan 2 kali kalah.

Meski demikian, lima kemenangan di antaranya diraih Arteta ketika berseragam The Toofees. Sementara saat berkostum The Gunners Arteta hanya sekali menang.

Sebagian besar kemenangan itu terjadi dalam laga kandang (4 kali), dua lainnya di laga tandang. Total gol Arteta ke gawang Man City hanya dua kali, yang salah satunya merupakan gol kemenangan Arsenal di musim 2011/2012 saat menang 1-0.

[Gambas:Video CNN]

Semasa bermain Arteta banyak peran sebagai gelandang pengatur serangan Everton dan Arsenal. Ia menjadi penghubung yang baik antara serangan dan pertahanan timnya.

Gol ke gawang Man City di pekan ke-32 musim 2011/2012 jadi bukti kepiawaian pelatih kelahiran San Sebastian ini dalam mengawal lini tengah Arsenal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam pertandingan itu Arteta memanfaatkan kesalahan pemain Man City dalam mengontrol bola. Setelah merebut bola dari lawan Arteta mendekat ke kotak penalti Man City sebelum melepaskan tendangan keras kaki kanan yang berbuah gol di menit ke-87.

Pengalaman Arteta yang banyak meraih kemenangan atas Man City itu dibutuhkan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan untuk pertandingan nanti.

Terlebih lagi, sebelum jadi pelatih Arsenal, Arteta merupakan orang kepercayaan Pep Guardiola di tim pelatih Man City. Kombinasi dua pengalaman itu bisa jadi modal penting untuk Arsenal di laga krusial tersebut.

(sry/jun)





berita olahraga