Rapor Messi Bersama Setien: Versi Buruk La Pulga-Spekta Sports

Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia —

Lionel Messi tak mencetak gol saat Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 2-2 dalam laga lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Kegagalan ini semakin menunjukkan rapor buruk Messi di bawah asuhan Setien.

Messi sebenarnya hanya butuh satu gol untuk mencetak gol ke-700 selama berseragam Barcelona. Namun, satu gol yang dibutuhkan itu tidak kunjung bisa dicetak La Pulga.

Pertandingan di markas Vigo menjadi yang ketiga beruntun Messi tidak mampu menempatkan namanya di papan skor. Catatan itu juga berarti Messi gagal membobol gawang lawan dalam 10 laga dari 16 pertandingan Barcelona bersama Setien.

Dilansir Marca, rasio mencetak gol Messi bersama Setien berada di angka 0,63 persen. Persentase ini hanya lebih baik dari rapor Messi sat ditukangi Frank Rijkaard dengan persentase 0,38 persen.

Persentase gol terbaik Messi terjadi saat Blaugrana diarsiteki Tito Vilanova. Rasio mencetak gol Messi 1,18 per laga.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rapor Messi bersama Barcelona bahkan lebih buruk dari era Tata Martino. Dalam musim yang dianggap terburuk itu, Messi mencetak 41 gol di musim 2013/2014.

Saat ini penyerang berusia 33 itu baru mengemas 26 gol dari 21 penampilan di semua ajang. Jumlah gol tersebut membuat Messi butuh 14 gol lagi untuk mencetak 40 gol dalam semusim yang selalu bisa dilakukan dalam satu dekade terakhir.

Gol Messi bakal kembali dinanti saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB. Laga ini penting buat Blaugrana untuk menjaga asa meraih gelar kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)





berita olahraga