Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Tottenham

Rapor Positif Mourinho Lawan Mantan Klub-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Jose Mourinho memiliki rapor positif saat menghadapi mantan klub jelang pertandingan melawan Chelsea di pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12).

Pengalaman positif bertemu mantan klub akan jadi modal bagus untuk The Special One dalam Derbi London nanti. Pertandingan nanti akan jadi yang ke-10 untuk Mourinho melawan Chelsea.

Berdasarkan statistik Transfermarkt, sebelum di Tottenham, Mourinho sudah menjadi pelatih permanen di tujuh klub berbeda.

Dari data-data tersebut, Mourinho tercatat 22 kali menghadapi mantan klub. Sebanyak 12 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan, 3 kali imbang, dan 7 kali kalah.

Mantan klub pertama yang dihadapi Mourinho adalah Leiria pada Agustus 2003 saat melatih FC Porto. Laga itu berujung kemenangan 1-0 untuk Porto di final Piala Super Portugal.

Jose Mourinho empat kali kalah melawan Chelsea.Jose Mourinho empat kali kalah melawan Chelsea. (AP Photo/Frank Augstein)

Setelah melawan Leiria, Mourinho bertemu Benfica yang merupakan klub pertamanya sebagai pelatih. Tanpa kesulitan Porto bisa menang 2-0 atas rival terkuatnya tersebut di Liga Portugal.

[Gambas:Video CNN]
Pelatih 56 tahun itu menelan kekalahan pertama melawan mantan klub saat takluk 1-2 dari Porto di babak grup Liga Champions musim 2004/2005.

Rapor Positif Mourinho Lawan Mantan Klub

Kekalahan juga dialami Mourinho di pertemuan terakhir dengan bekas tim yang dilatihnya. Kekalahan tersebut didapat Mourinho ketika Tottenham takluk 1-2 dari Manchester United di Liga Inggris.
menghadapi Chelsea di Liga Inggris jadi laga krusial bagi Tottenham dan Mourinho. Kemenangan bisa membuat The Lilywhites memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Rapor Mourinho Melawan Mantan Klub:

Benfica: 2 menang, 1 seri
Leiria: 3 menang
Porto: 3 menang, 2 kalah, 1 kali seri
Chelsea: 4 menang, 1 imbang, 4 kalah
Madrid: 1 kalah
MU: 1 kalah (sry/har)





berita olahraga