Rashford Lebih Hebat dari Ronaldo di MU

Rashford Lebih Hebat dari Ronaldo di MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Marcus Rashford bisa mengklaim lebih hebat dari Cristiano Ronaldo di Manchester United bila mengacu pada kecepatan mencetak 50 gol untuk klub tersebut.

Rashford mencatatkan namanya di papan skor dalam laga Liga Inggris antara MU lawan tuan rumah Norwich City. Rashford terlepas dari kawalan pemain belakang Norwich saat menerima umpan panjang Daniel James.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Norwich, Tim Krul, Rashford sukses mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Catatan gol ke gawang Norwich itu sendiri membuat Rashford telah resmi mencetak 50 gol untuk Manchester United. Rashford butuh 183 laga untuk mencatat pencapaian tersebut.

Marcus Rashford sempat gagal mengeksekusi penalti di laga lawan Norwich.Marcus Rashford sempat gagal mengeksekusi penalti di laga lawan Norwich. (Joe Giddens/PA via AP)

Catatan 183 pertandingan itu sendiri lebih sedikit lima laga dibandingkan jumlah pertandingan yang dilakoni Ronaldo untuk mendapatkan 50 gol di MU. Saat itu Ronaldo butuh 188 pertandingan untuk mencatat 50 gol.

Meski memiliki catatan lebih baik dibandingkan Ronaldo untuk mencapai 50 gol di MU, Rashford masih harus bekerja keras. Ketajaman Rashford sejauh ini belum membuat gentar lawan.
[Gambas:Video CNN]
Rashford belum pernah mencetak 15 gol atau lebih untuk MU dalam satu musim. Rashford sudah sejak lama disebut sebagai pemain potensial di MU namun hingga kini berusia hampir 22 tahun, Rashford belum menunjukkan performa yang stabil.

Ronaldo sendiri menjalani transformasi besar di MU. Pada awal kariernya di MU, Ronaldo adalah pemain sayap. Namun seiring waktu berjalan, Ronaldo didorong lebih ke depan dan jadi penyerang sayap. Sementara itu Rashford sejak awal memang sudah bermain di posisi penyerang sayap untuk MU.

Rashford Lebih Hebat dari Ronaldo di MU

Sebelum gol itu sendiri, Rashford punya kesempatan mencetak gol ke-50 lewat eksekusi penalti. Tetapi eksekusi Rashford mampu dibendung oleh Tim Krul. (ptr)





berita olahraga