Real Madrid

Real Madrid Tak Diuntungkan Wasit-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pakar perwasitan, Juan Andujar Oliver menyebut tiga kontroversi yang melibatkan Real Madrid dalam laga lawan Real Sociedad di Liga Spanyol sudah diputuskan dengan benar oleh wasit Xavier Estrada.

Dalam kontroversi pertama ketika Vinicius Jr. dijatuhkan oleh Diego Llorente, Oliver menilai wasit Estrada telah mengambil keputusan yang tepat.

“Itu memang penalti karena terjadi kontak. Meski banyak terjadi kontak seperti itu di dalam pertandingan, VAR tidak akan mengoreksi keputusan karena memang ada kontak,” ujar Oliver dikutip dari Marca.

Pada kontroversi kedua ketika gol Adnan Januzaj tidak disahkan oleh Estrada, Oliver juga menilai keputusan tersebut sebagai keputusan yang tepat. Oliver menilai Mikel Merino memang dalam posisi offside dan mengganggu laju bola.

Real Madrid's Karim Benzema celebrates his goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and Real Madrid at Anoeta stadium, San Sebastian, Spain, Sunday, June 21, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Karim Benzema mencetak gol kedua untuk Real Madrid. (AP/Alvaro Barrientos)

“Dia ada di jalur tembakan, itulah alasan gol tidak disahkan,” ucap Oliver.

Oliver kembali mengganggap Estrada sudah mengambil keputusan tepat ketika mengesahkan gol Karim Benzema.

“Itu adalah gol yang legal karena tidak ada handball saat mengontrol bola,” kata Oliver.

Kemenangan atas Real Sociedad membuat Real Madrid menggeser Barcelona dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 65 poin namun Los Blancos unggul head to head atas Blaugrana.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga