Bale Balas Ejekan dengan Apik di Laga Madrid vs Sociedad

Real Madrid Tak Punya Taring Lawan Valencia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid berada dalam kondisi sulit lantaran tidak bisa memainkan Gareth Bale, Eden Hazard, dan Karim Benzema dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi.

Ketidakhadiran Benzema dan Bale adalah masalah serius bagi Los Blancos. Benzema adalah mesin gol terbaik Real Madrid musim ini.

Penyerang asal Prancis itu sudah membukukan 16 gol, jauh di atas torehan gol-gol pemain Real Madrid lainnya sejauh ini. Ketidakhadiran Gareth Bale juga membuat Real Madrid minim pemain depan berpengalaman pada laga nanti.

Situasi makin diperparah oleh absennya Hazard. Bintang asal Belgia itu juga tak bisa bermain dan membuat Zidane harus memutar otak untuk laga nanti.

Karim Benzema adalah pemain tersubur di Real Madrid musim ini.Karim Benzema adalah pemain tersubur di Real Madrid musim ini. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Ketiadaan Benzema membuat Luka Jovic bakal jadi harapan untuk membobol gawang Valencia. Striker asal Serbia itu belum menunjukkan taringnya dan baru menorehkan satu gol untuk Madrid musim ini.

Ketidakhadiran tiga pemain bintang itu juga berpengaruh besar pada pola permainan yang bakal disusun oleh Zinedine Zidane di laga nanti.

Zidane harus memutuskan pola main 4-3-3 atau 4-4-2 untuk laga nanti. Bila bermain dalam pola 4-3-3, Jovic kemungkinan besar bakal ditemani dua pemain muda Brasil, Rodrygo dan Vinicius Jr.

[Gambas:Video CNN]
Zidane sendiri sudah menegaskan bahwa situasi ini bukanlah situasi yang begitu dipusingkan oleh dirinya.

“Kami punya skuat yang dalam dan pemain-pemain lain yang ada di dalam tim bisa memberikan respons pada situasi ini.”

“Jovic jelas bakal jadi opsi untuk laga nanti. Dia adalah masa depan tim. Butuh ketenangan melihat Jovic karena ia masih dalam proses belajar,” kata Zidane.

Pada musim ini, format Piala Super Spanyol mengalami perubahan. Bila sebelumnya trofi Piala Super Spanyol diperebutkan oleh juara liga dan juara Copa del Rey, kali ini diikuti oleh empat tim.

Real Madrid Tak Punya Taring Lawan Valencia

Satu semifinal lain di Piala Super Spanyol musim ini mempertemukan Barcelona lawan Atletico Madrid. (ptr)





berita olahraga