Real Madrid

Real Madrid Unggul, Barcelona Tertinggal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Real Madrid unggul 1-0 atas Villarreal pada babak pertama laga pekan ke-37 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari waktu Indonesia.

Madrid menguasai pertandingan dengan mutlak dalam laga penentuan gelar juara La Liga Spanyol. Dengan formasi menyerang 4-3-3, Sergio Ramos dan kawan-kawan memaksa tim tamu lebih banyak berada di daerah pertahanan sendiri.

Mengontrol pertandingan dan terus menekan, Madrid mengalami kesulitan membongkar pertahanan lawan yang rapat.

Los Blancos baru berhasil mencetak gol ketika pertandingan hampir berjalan setengah jam. Bermula dari kesalahan pemain-pemain Villarreal dalam membangun serangan, bola kemudian dipotong Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu kemudian mengoper bola kepada Luka Modric. Tanpa berlama-lama, Modric memberi umpan daerah untuk diselesaikan Karim Benzema yang sukses menjadi penuntas serangan dengan tendangan kaki kanan.

Tak hanya sibuk membongkar pertahanan lawan, Madrid kemudian juga harus merapatkan barisan di pertahanan karena Villarreal memiliki momen menyerang.

Jika Madrid berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga bubar maka El Real dipastikan menjadi juara La Liga Spanyol musim ini.

Sementara pada babak pertama, Barcelona yang bermain di Stadion Camp Nou tertinggal dari Osasuna. Jose Arnaiz membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-16.

Barcelona sebenarnya tampil dominan, tetapi upaya Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu berbuah gol.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard

Susunan pemain inti Villarreal:
Sergio Asenjo; Ruben Pena, Mario Gaspar, Sofian Chakla, Pau Torres, Xavi Quintilla; Samuel Chukwueze, Manuel Morlanes, Andre-Frank Zambo Anguissa, Moi Gomez; Gerard Moreno

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga