Rekor Liverpool Usai Bungkam Southampton di Liga Inggris

Rekor Liverpool Usai Bungkam Southampton di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool mencetak rekor usai menang telak 4-0 atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/2) waktu setempat.

Skuat asuhan Juergen Klopp menang berkat empat gol yang seluruhnya tercipta di babak kedua. Sebelum gol-gol-gol itu, The Reds sempat kerepotan meladeni perlawanan tim tamu di babak pertama.

Liverpool membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-47. Tiga belas menit berselang, Jordan Henderson menempatkan nama di papan skor dan membuat Liverpool unggul 2-0.

Rekor Liverpool Usai Bungkam Southampton di Liga InggrisAlex Oxlade-Chamberlain mencetak satu gol saat mengalahkan Southampton 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Di sisa waktu babak kedua, Mohamed Salah memborong dua gol untuk mengantarkan The Reds menang 4-0. Salah mencetak gol pada menit ke-72 dan 90′.

Kemenangan telak atas Southampton membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen 73 poin atau unggul 22 poin dari Manchester City. Dilansir Opta, selisih 22 poin dengan Man City itu jadi yang terbesar sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

Rekor Liverpool Usai Bungkam Southampton di Liga Inggris

Hasil ini juga membuat Liverpool selalu menang dalam 20 laga terakhir Stadion Anfield. Salah dkk hanya berjarak satu kemenangan dari rekor 21 kemenangan Liverpool era pelatih legendaris, Bill Shankly tahun 1972 silam.

Selain itu, Liverpool juga mengemas 100 poin dari kemungkinan meraih 102 poin di Liga Inggris. Tim kota pelabuhan menang 33 kali dari 34 laga di Liga Inggris.

Satu-satunya kegagalan meraih tiga poin dialami Liverpool saat bermain imbang 1-1 saat dijamu Manchester United pada Oktober 2019 lalu.

Kendati demikian margin 22 poin ini masih bisa berkurang jadi 19 poin pada pekan ini. Dengan catatan Man City membawa pulang tiga poin saat dijamu Tottenham Hotspur, Minggu (2/2). (jal)





berita olahraga