Rekor-rekor Ilicic Usai Quattrick di Valencia vs Atalanta

Rekor-rekor Ilicic Usai Quattrick di Valencia vs Atalanta-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Josip Ilicic mengukir beberapa catatan istimewa usai mencetak empat gol saat Atalanta mengalahkan Valencia 4-3 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Ilicic mencetak quattrick ke gawang Valencia dalam laga yang berlangsung tanpa penonton. Penyerang asal Slovenia itu mencetak gol di menit ketiga, 43′, 71′, dan 82′.

Empat gol Ilicic membuat tiga gol yang dicetak pasukan tuan rumah jadi sia-sia. Tiga gol El Che dicetak Kevin Gameiro (dua gol) dan Ferran Torres.



Empat gol ini juga jadi bukti produktivitas Ilicic dalam dua laga lawan Valencia. Di leg pertama, mantan pemain Palermo itu mencetak satu gol saat La Dea menang telak 4-1.
Rekor-rekor Ilicic Usai Quattrick di Valencia vs AtalantaAtalanta untuk pertama kali lolos ke perempat final Liga Champions. (UEFA via AP)

Torehan lima gol dari dua pertandingan itu membuat Ilicic sudah mencetak 21 gol dari 29 laga di semua ajang buat Atalanta. Penyerang berusia 32 itu juga mengoleksi sembilan assist.

Berikut rekor-rekor yang dibuat Ilicic usai quattrick di laga melawan Valencia dirangkum dari berbagai sumber:

[Gambas:Video CNN]

1. Ilicic jadi pemain tertua yang mencetak hattrick saat laga tandang di Liga Champions. Ia melakukannya di usia 32 tahun dan 41 hari.

2. Ilicic jadi pemain ketiga yang bisa mencetak minimal lima gol dalam dua laga di fase gugur setelah Lionel Messi pada laga Barcelona vs Bayer Leverkusen musim 2011/2012 (6 gol) dan Cristiano Ronaldo di laga Real Madrid vs Bayern Munchen musim 2016/2017 (5 gol).

Rekor-rekor Ilicic Usai Quattrick di Valencia vs Atalanta

3. Ilicic telah mencetak 14 gol di semua kompetisi tahun 2020. Jumlah gol ini lebih banyak ketimbang pemain lain yang tampil di lima liga top Eropa.
4. Empat gol yang dicetak dalam satu pertandingan membuat Ilicic sejajar dengan Lionel Messi, Mario Gomez, dan Robert Lewandowski.

5. Ilicic jadi pemain pertama di Liga Champions yang bisa mencetak empat gol di laga tandang. (jal)





berita olahraga