Rekor-rekor Southampton Kalahkan Chelsea di Boxing Day

Rekor-rekor Southampton Kalahkan Chelsea di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah rekor tercipta usai Southampton mengalahkan Chelsea 2-0 pada laga Liga Inggris edisi Boxing Day di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12) malam waktu setempat.

Salah satu rekor tersebut adalah striker Southampton, Michael Obafemi, menjadi pemain termuda kedua pembobol gawang tim tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Obafemi membuka keunggulan The Saints pada menit ke-31. Gol tersebut tercipta memanfaatkan assist dari Pierre Emile Hojbjerg.

Dengan gol tersebut, Obafemi tercatat menjadi pemain termuda kedua ke gawang Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Dilansir dari Opta, penyerang muda itu mencetak gol tepat pada 19 tahun 173 hari.

Nathan Redmond mencetak gol kedua Southamtpon ke gawang Chelsea. (Nathan Redmond mencetak gol kedua Southampton ke gawang Chelsea. (Adam Davy/PA via AP)

Rekor pemain termuda pembobol gawang The Blues di Stadion Stamford Bridge masih dipegang James Vaughan yang kala itu masih memperkuat Everton. Penyerang yang kini membela Bradford City mencetak gol di markas Chelsea pada Mei 2007 tepat pada usia 18 tahun 303 hari.
Southampton sendiri memastikan kemenangan 0-2 berkat gol Nathan Redmond pada menit ke-73. Redmond memanfaatkan kemelut di pertahanan The Blues.

Kiper The Blues Kepa Arrizabalaga mencoba keluar dari daerahnya menerkam bola. Namun secara cepat Redmond menendang bola dan masuk ke gawang Arrizabalaga.

Rekor-rekor Southampton Kalahkan Chelsea di Boxing Day

Selain Obafemi, Southampton juga memperbarui sejumlah rekor usai mengalahkan Chelsea 2-0. The Saints untuk kali pertama mengalahkan tim peringkat empat klasemen Liga Inggris sejak Mei 2016. Saat itu mereka pernah menaklukkan Tottenham Hotspur, penghuni peringkat empat, dengan skor 2-1.

Kemenangan Southampton ini juga jadi kali keempat bagi The Saints mengalahkan tuan rumah Chelsea dari 21 kali lawatannya di Stadion Stamford Bridge.

Mereka juga pernah mengalahkan The Blues dengan skor 3-1 di Liga Inggris pada Oktober 2015. (bac)





berita olahraga