Valencia Krisis Pemain Lawan Atalanta di Liga Champions

Rencana Gila Valencia di Tengah Darurat Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Klub Liga Spanyol, Valencia, memiliki rencana gila dengan menggelar latihan bersama di tengah masa lockdown di negara tersebut akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Dikutip dari Football Espana, Valencia akan menggelar latihan pada Senin (13/4) waktu setempat, atau satu hari sebelum hari terakhir lockdown di Negeri Matador.

Perdana menteri Spanyol Pedro Sanchez memperpanjang pembatasan pergerakan warga itu pada akhir Maret setelah lockdown diberlakukan pada 14 sampai 31 Maret.



Meski dalam masa lockdown, Los Che, julukan Valencia, mendapatkan izin latihan setelah seluruh skuatnya dinyatakan pulih dan negatif corona, berdasarkan laporan AS.
Rencana Gila Valencia di Tengah Darurat Corona

Latihan tim asuhan Albert Celades akan dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil. Hal itu dilakukan guna menjalani aturan dari pemerintah soal kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Keinginan Valencia menggelar latihan bersama itu tergolong nekat, karena klub tersebut merupakan salah satu tim di Liga Spanyol yang pemainnya positif corona.

[Gambas:Video CNN]

Valencia pernah mengonfirmasi lima anggotanya termasuk tiga pemain dari tim utama: Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, dan Jose Gaya positif Covid-19 usai klub tersebut melakoni laga tandang 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di Milan.

Rencana Gila Valencia di Tengah Darurat Corona

Duel pada 20 Februari di San Siro itu dimenangi Atalanta dengan skor 4-1. Kapten Valencia Dani Parejo menyebut pertandingan itu seharusnya tidak digelar, karena saat itu di Italia virus corona sudah mewabah. Bahkan Wali Kota Bergamo, Giorgio Gori, mengatakan duel Atalanta vs Valencia itu sebagai salah satu sumber penyebaran Covid-19 di Italia. 
Selain itu, Liga Spanyol sendiri saat ini masih dalam masa penangguhan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ditambah lagi sebagian klub Liga Spanyol 2019/2020 masih ‘mengarantina’ para pemainnya dengan memberlakukan latihan di rumah. (sry/nva)





berita olahraga