Rencana Jahat Pengganti Khabib kepada McGregor-Spekta Sports

Petarung UFC Khamzat Chimaev pernah memiliki rencana jahat kepada Conor McGregor jelang duel melawan Khabib Nurmagomedov.

Jakarta, CNN Indonesia —

Petarung UFC Khamzat Chimaev pernah memiliki rencana jahat kepada Conor McGregor jelang duel melawan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018 lalu.

Setelah Khabib pensiun pada Oktober usai UFC 254, Khamzat disebut sebagai salah satu calon pengganti The Eagle di UFC. Hal itu dilakukan UFC agar tidak kehilangan pasar yang sudah dibangun Khabib.

Khamzat yang kini tampil di kelas welter memiliki sejumlah kesamaan dengan Khabib. Selain sama-sama berasal dari Rusia, petarung 26 tahun itu juga di bawah manajemen yang sama dengan Khabib, bersama manajer Ali Abdelaziz.

Karena itu juga, ketika McGregor beberapa kali menyerang dan menghina Khabib, Khamzat ikut emosi terhadao The Notorious. Bahkan, petarung kelahiran Rusia itu sempat memiliki rencana jahat hanya untuk menghajar Mcgregor.

Dikutip dari Sportbible, rencana Khamzat pada 2018 lalu adalah berpura-pura berlatih dengan McGregor sebagai bagian dari persiapan melawan Khabib di UFC 229. Setelah memiliki kesempatan, Khamzat akan menyerang McGregor secara tidak terduga.

[Gambas:Video CNN]

“Sejujurnya saya ingin mengalahkan dia. Banyak orang mengira saya datang ke sana membantunya mempersiapkan diri melawan Khabib,” ujar Khamzat.

“Tidak hanya untuk Khabib. Saya datang ke sana melindungi harga diri dan kehormatan kami. Saya pergi ke sana untuk kami semua. Jika itu terjadi, saya mungkin akan melempar suatu benda. Saya pikir, saya bisa berdiri sendiri,” ucao Khamzat menambahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebelum duel UFC 229 di Las Vegas pada Oktober 2018, McGregor beberapa kali berseteru dengan Khabib Nurmagomedov.

McGregor pernah menyerang bus yang ditumpangi Khabib. Petarung asal Irlandia itu juga menghina agama dan keluarga Khabib, serta Rusia.

Tidak hanya itu, setelah UFC 229 yang dimenangkan Khabib, McGregor juga menyerang sjumlah tim The Eagle di dalam octagon.

“Saat itu saya sedang berjuang sebagai amatir atau rekor pro 1-0. Ketika itu dia menghina Khabib, dan dia juga membicarakan tentang Zubaira (Tukhugov. Pada waktu itu, tidak ada yang tahu siapa saya. Dia juga membicarakan pria lain yang juga orang Chechnya,” kata Khamzat.

(sry)






berita olahraga