Respek Khabib ke Ferguson: Anakmu Pasti Akan Bangga-Spekta Sports

Promotor Tantang Khabib Lawan Petarung Muda MMA

Jakarta, CNN Indonesia — Khabib Nurmagomedov tetap memberikan respek kepada Tony Ferguson meski mengalami kekalahan dari Justin Gaethje pada pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/5) pagi WIB.

Ferguson kalah TKO dari Gaethje pada ronde kelima. Wasit Herb Dean menghentikan pertarungan setelah El Cucuy babak belur dihajar Gaethje.

Meski demikian, Khabib tetap memuji Ferguson yang kalah secara terhormat dari Gaethje.



“Tegakkan kepala, Tony [Ferguson]. Saya berharap semuanya baik-baik saja dengan kamu dan keluarga. Ketika putra Anda dewasa, dia akan bangga kepada kamu,” kicau Khabib dalam akun Twitter.


Khabib juga sempat memuji Gaethje sekaligus menerima tantangan petarung asal Amerika Serikat tersebut yang sukses mengalahkan Ferguson.

“Justin Gaethje, itu kemenangan yang impresif. Selamat. Pertarungan yang cerdas,” tulis Khabib.

Pernyataan itu pun langsung mengundang reaksi ratusan netizen yang meminta Khabib merespons tantangan Gaethje.

“Di olahraga ini, terutama di kelas [ringan] ini, akan selalu ada singa lapar yang selalu mengincar. Jika Anda santai, maka Anda akan habis,” tulis Khabib.

“Sejumlah petarung pergi dan lainnya datang, tidak ada yang mengejutkan dari hal itu. Tapi, saya tidak akan jatuh sebelum bertarung. Kami masih akan pergi untuk perang,” tulis Khabib.

[Gambas:Video CNN]
Gaethje memang berhak menghadapi Khabib setelah mengalahkan Ferguson. Petarung 31 tahun itu sebenarnya pengganti Khabib yang mundur melawan Ferguson karena mengaku tak bisa keluar Rusia selama kebijakan lockdown di negara itu.

“Khabib petarung terbaik di dunia. Saya sudah bekerja keras sejak 4 tahun untuk tantangan seperti ini. Saya senang bisa mewakili Amerika Serikat, melawan petarung terbaik Dagestan atau Rusia,” ujar Gaethje dalam wawancara dengan Joe Rogan usai pertarungan.

https://www.cnnindonesia.com/

“Khabib sedang dalam rekor 28-0, dan tidak ada tantangan lain yang saya inginkan saat ini. Saya ingin melawan dia,” ujar Gaethje. (bac/ptr)





berita olahraga